Allegri Tegaskan Juve tetap incar Scudetto dan UCL

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, tak lantas merasa kapok setelah yang gagal dalam dua edisi berbeda di final Liga Champions Eropa, dia pun kembali menegaskan bahwa Juventus musim depan akan tetap menargetkan trofi UCL dan juga scudetto ke tujuh secara beruntun.

Allegri Tegaskan Juve tetap incar Scudetto dan UCL

Seperti diketahui, Juventus memang mampu berjaya di pentas Serie A Italia lewat keberhasilannya menjuarai kompetisi dalam enam edisi terakhir secara beruntun. Namun, pada periode yang sama, Juventus juga tak pernah berhasil memenangkan trofi Liga Champions Eropa, padahal mereka telah mencicipi dua partai final berbeda, termasuk final tahun lalu melawan Real Madrid, dimana Bianconneri telan kekalahan telak 4-1 dari sang juara bertahan.

Kegagalan musim kemarin dianggap sejumlah pihak sebagai pertanda dari akhir Era Juventus, dan musim depan mereka bakal kehilangan kepercayaan diri dalam bersaing di pentas Liga Champions Eropa. Namun hal ini dibantah tegas oleh pelatih Massimilliano Allegri dan menegaskan bahwa musim depan tim asuhannya bakal tetap berusaha mendapatkan trofi Liga Champions Eropa dan juga mempertahankan Scudetto untuk kali ke-tujuh secara beruntun.

“Semua pertandingan [antara pesaing gelar] akan terjadi di putaran akhir dan tahun ini berbeda dengan sebelumnya, hasil liga akan ditentukan hingga pertandingan akhir,”

“Kami ingin mencoba dan memenangkan Scudetto ketujuh secara beruntun dan perbedaannya adalah motivas. Kami harus meningkatkan standar dan kembali ke final Liga Champions, dan semoga memenangkannya kali ini,” ungkap sang pelatih setelah menang 3-2 atas Paris Saint-Germain.

Juventus berhasil lolos ke dua final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir, namun semua harapan juara kandas di tangan klub Spanyol. Pada 2015, Bianconeri takluk 3-1 dari Barcelona.