Alvaro Morata Takut Bersaing dengan Harry Kane

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengklaim alasan dibalik penolakan striker muda Spanyol, Alvaro Morata untuk bergabung dengan tim asuhannya pada bursa transfer musim panas ini. Diungkapkan sang pemain bahwa eks Juventus tersebut takut bersaing dengan striker andalannya, Harry Kane.

Alvaro Morata Takut Bersaing dengan Harry Kane

Sebagaimana diketahui, Chelsea yang pada akhirnya berhasil mendaratkan Alvaro Morata dengan banderol 70 Juta poundsterling pada awalnya sempat dikaitkan dengan mantan pemain mereka sendiri, Romelu Lukaku. Namun, penyerang muda Belgia tersebut lebih memilih bergabung dengan Manchester United.

Nah, sebelum Alvaro Morata memilih Chelsea sebagai klub barunya, ada sejumlah tawaran yang telah ditolak mantan pemain Juventus tersebut, termasuk diantaranya tawaran dari Runner Up Premier League musim kemarin, Tottenham Hotspur. Memang tidak ada pemberitaan mengenai hal ini, tapi kabar tersebut diklaim langsung oleh manajer Spurs, Mauricio Pochettino, dan dia menduga, penolakan Alvaro Morata tersebut tidak lain karena yang bersangkutan enggan bersaing dengan Harry kane.

“Morata bicara kepada saya di media, dia mengatakan ‘Mauricio menghubungi saya’. Itulah awalnya — dua tahun lalu atau lebih, Ketika kami bicara ia bilang kepada saya, ‘Mengapa Anda menginginkan saya kalau sudah punya Harry Kane?’”

“Kalian tahu? Jika saya berusaha merekrut seorang striker, mereka semua [pemain incaran] mengatakan, ‘Anda mau saya untuk apa? Duduk di bench? Karena ada Harry Kane, saya tak dapat bersaing dengan Harry Kane atau [di posisi lain] dengan Hugo Lloris atau Christian Eriksen. Sulit untuk meyakinkan pemain bagus datang dan berada di bench. Lalu masalah pun dimulai.” kata Pochettino.

Sebagaimana diketahui, musim kemarin, Harry Kane memang kembali tampil sangar dengan mencetak tak kurang dari 29 gol di ajang Liga Primer Inggris musim kemarin dan menjadi top skorer liga.