Andrea Pirlo Doakan Italia Sukses di Ajang Piala Euro 2016

Andrea PirloPada kesempatan yang sama, gelandang New York City FC itu juga mengakui bahwa ada beberapa tim yang akan lebih dijagokan dibanding Italia dalam ajang Piala Euro 2016 mendatang, termasuk diantaranya Tuan Rumah Prancis, Juara bertahan Spanyol dan Juara Dunia, Jerman.

Gelandang Veteran Italia, Andrea Pirlo mulai bisa menerima fakta bahwa dirinya tidak masuk dalam perhitungan manajer Antonio Conte dalam skuat final Piala Euro 2016 mendatang. Kita semua tahu, Conte sendiri memang telah mengumumkan skuat sementara gli Azzuri untuk piala Euro 2016 mendatang yang terdiri dari 31 pemain, nantinya akan terpangkas, sampai hanya menyisakan 23 nama saja, sesuai dengan aturan limit pemain yang boleh dibawa ke ajang tersebut nanti. Jangankan untuk masuk dalam skuat final yang terdiri dari 23 pemain, Pirlo sendiri tidak masuk dalam skuat sementara yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Sempat ada peluang, namun conte pastikan eks pemain Juventus itu tidak termasuk dalam hitungannya.

Disinyalir, keputusannya untuk meninggalkan Juventus dan berkarir di Amerika Serikat bersama dengan New York City FC adalah penyebab utama dibalik pencoretan ini. Pirlo sendiri sempat mengutarakan rasa kecewanya, namun pada akhirnya dia sudah bisa menerima hal tersebut, dan mendoakan agar Italia meraih yang terbaik di ajang Piala Euro 2016 mendatang.

”Saya pribadi berharap agar Italia meraih kemenangan, mungkin saja ada beberapa tim yang lebih diunggulkan ketimbang mereka, sebut saja Jerman, Spanyol dan Prancis”

”Turnamen tersebut itu akan menjadi turnamen yang hebat, semoga saja rekan-rekan satu tim saya bisa membawa trofi juara ke sini” demikian kata Pirlo kepada Sky Italia.

Italia sendiri tergabung dalam Group E bersama dengan Belgia, Republik Irlandia dan Swedia.

Add Comment