Arsenal Dinilai Butuh Pemain Seperti Van Dijk

Salah seorang mantan pemain Arsenal, Sol Campbell menyarankan bekas klubnya untuk tidak perlu ragu merogoh kocek besar demi mendatangkan bek berkualitas sekelas Virgil Van Dijk.

Sudah bukan rahasia lagi, Klub London Utara itu memang mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir. Hal tersebut tak lepas dari buruknya lini pertahanan the Gunners belakangan ini, dan sampai sekarang mereka tak kunjung menemukan bek yang tepat.

Contoh terburuk dari bobroknya pertahanan Arsenal tampak dari kampanye musim 2017/18 silam, kala itu mereka kebobolan sebanyak 51 kali. Jumlah yang sama juga dicatatkan Meriam London pada musim berikutnya.

Dengan catatan buruk tersebut, Arsenal pun kesulitan menembus zona empat besar dalam beberapa musim terakhir.

Musim ini, Arsenal coba berbenah dengan mempercayakan kursi manajer pada Mikel Arteta. Memang tampak ada peningkatan, tapi masalah mereka masih sama saja, pertahanan yang buruk.

Situasi yang menimpa Arsenal ini membuat Sol Campbell ikut merasa gerah. Diapun berharap klub tidak takut lagi menggelontorkan uang yang lebih banyak demi merekrut bek berkualitas seperti Virgil Van Dijk.

“Lihat apa yang dilakukan Liverpool, Anda tahu Van Dijk. Bagi saya, bisakah saya melihat Arsenal menghabiskan uang sebanyak itu? ” serunya

“Terkadang memang dibutuhkan uang sebanyak itu jika seorang pemain berpeluang besar meraih sukses dan Anda harus mendapatkannya dan ia benar-benar dapat mulai mengubah pandangan tim Anda, terutama dari belakang.” Ujarnya pada Stadium Astro.

Menurutnya, Arsenal memang harus berani melakukan hal tersebut jika ingin mengejar ketertinggalan dengan para rival. Apalagi, sebelumnya mereka berani mengeluarkan dana besar untuk membeli Nicolas Pepe.

“Mungkin butuh sesuatu seperti itu. Mereka tidak keberatan membeli Nicolas Pepe dan membelanjakan uang sebanyak itu di muka tetapi Anda harus menyadari bahwa kadang-kadang Anda perlu mengejar ketinggalan dengan yang lain,” serunya.

Sebagai informasi, Sol Campbell adalah mantan pemain Arsenal yang aktif pada periode 2001 hingga 2006. Ia sempat kembali lagi ke klub tersebut pada tahun 2010. Dia juga masuk dalam skuat Invincibles Arsenal di tahun 2004 silam.