Arsene Wenger Akui Salah taktik saat Hadapi Chelsea

Diakui manajer asal Prancis bahwa timnya tidak bertahan dengan baik dalam laga tersebut, namun terlepas dari kesalahan taktiknya, Wenger juga mengklaim bahwa gol pertama Chelsea yang dicetak oleh Marcos Alonso dalam laga tersebut berbau skandal.

Arsene Wenger Akui Salah taktik saat Hadapi Chelsea

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sepertinya masih belum bisa move on dari kekalahan tim asuhannya saat berhadapan dengan Chelsea pekan lalu. Lewat wawancara singkat jelang laga kontra Hull City, The Professor mengakui bahwa dia melakukan kesalahan taktik.

Sebagaimana diketahui, The Gunners bertandang ke Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Pada pertandingan tersebut, Arsenal dihabisi dengan gelontoran tiga gol tim tuan rumah yang masing-masing dicetak oleh Marcos Alonso, Eden Hazard dan Cesc Fabregas. Sementara itu, tim meriam london hanya bisa membalas lewat sebiji gol Olivier Giroud di akhir pertandingan.

Kekalahan itu membuat Arsenal semakin jauh dari puncak klasemen, dan jelang pertandingan melawan Hull City akhir pekan ini, Wenger pun angkat bicara tentang kekalahan tersebut. Diakuinya bahwa Arsenal tampil buruk dalam bertahan, namun dia juga mengkritik gol Marcos Alonso yang menurutnya berbau skandal.

“Secara keseluruhan kami tak bertahan dengan baik, terutama saat terciptanya gol. Ini bahkan adalah pertandingan dengan gol dan peluang yang sangat tak terduga. Bila anda melihat pada penyelamatan yang di lakukan oleh dua kiper, ini sangat tak terduga,”

“Di atas semua itu, saya kira kami membuat beberapa kesalahan taktik, terutama untuk gol pertama dan di atas semua itu, kami tak beruntung karena gol itu adalah sebuah gol skandal,” Demikian kata Manajer asal Prancis kepada reporter.