Arsene Wenger Cemaskan Masa-masa Terakhirnya di Arsenal

Arsene wengerPelatih asal Prancis tersebut mengaku pernah bertanya kepada Pelatih Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson tentang bagaimana perasaannya setelah meninggalkan pekerjaan sebagai manajer, jawaban seperti apa yang didapat wenger?

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku cukup cemas dengan tahun terakhirnya di Emirates Stadium. Sebagai informasi saja, musim 2016/17 nanti adalah musim terakhir bagi manajer asal Prancis itu di Emirates Stadium, sedangkan sejauh ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang akan disodorkan pihak Arsenal.

Arsene Wenger, 66 tahun, telah menjadi manajer Arsenal sejak tahun 1996 silam, sudah 20 tahun dia mengabdi bersama Arsenal, meraih beberapa titel, termasuk tiga diantaranya adalah Titel Liga Primer Inggris. Selama ini, Wenger selalu bertahan di posisinya, dan Arsenal selalu menggunakan servis manajer asal Prancis itu untuk urusan taktik dan perekrutan pemain. Meskipun dari musim ke musim, selalu ada isu pemecatan dirinya.

Saat ini, kontrak Wenger tinggal tersisa satu tahun lagi, hanya saja bukan itu yang dicemaskan the professor. Jika memang kontraknya tak diperpanjang, maka dia akan langsung pensiun dari karir sebagai pelatih sepakbola. Meninggalkan profesi itulah yang dicemaskan pelatih asal Prancis ini.

”Seperti hidup saya, jujur saja, saya dibuat takut dengan hari pensiun itu, semakin lama saya menanti, semakin sulit dan akan lebih sulit jika harus kehilangan rasa candu yang ada. Setelah Sir Alex pensiun, dan kami bermain di markas Manchester United. Dia kemudian mengirimkan pesan kepada saya untuk bertemu dan berbicara”

”Saya bertanya ’Anda merindukan masa melatih’, kemudian dia mengatakan ’tidak sepenuhnya’. Saya sendiri tidak paham sepenuhnya, ibarat itu adalah kekosongan dalam hidup anda, terutama ketika anda telah menghabiskan sebagian besar hidup anda untuk menantikan banyak pertandingan dan untuk memenangkannya” demikian kata Wenger sebagaimana dilansir The Guardian.

Add Comment