Arsene Wenger Minta Maaf Kepada Para fans Arsenal

Menurut pelatih asal Prancis tersebut, para fans Arsenal sudah merasa menderita selama 20 tahun masa kepemimpinannya sebagai pelatih. Akan tetapi, dipastikan oleh Wenger, bahwa tahun-tahun ke depan, para fans Arsenal tidak akan melihat dirinya lagi duduk di kursi manajer, karena kontraknya akan berakhir di penghujung musim nanti.

Arsene Wenger Minta Maaf Kepada Para fans Arsenal

Jelang pertandingan lanjutan Piala Liga Inggris tengah pekan ini antara Arsenal melawan Reading FC, ada sebuah even pertemuan dan perbincangan antara Wenger dengan para petinggi klub secara terbuka, dan dengan suasana yang lebih tenang ketimbang sebelumnya. Pada kesempatan tersebutlah manajer asal Prancis ini mengungkapkan permintaan maafnya kepada para fans Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Arsene Wenger sejatinya telah melewati dua dekade terakhir sebagai Juru taktik Arsenal, mempersembahkan sejumlah gelar juara. Akan tetapi, dia selalu menerima kritik dari berbagai pihak karena jarang membawa Arsenal meraih trofi Liga primer Inggris, sebagaimana semasa Periodenya, hanya ada tiga trofi EPL yang diraih the Gunners. Dengan nada bergurau, Wenger meminta maaf pada fans Arsenal yang telah diharuskan mendengan celotehan-celotehannya dan atas masa-masa sukar selama periode kepelatihannya di Emirates.

“tak terasa, sudah 20 tahun berlalu sejak hari pertama saya di klub ini dan, maafkan saya, Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan terus menerus sekaligus meminta maaf atas setiap menit yang telah saya lalui membuat anda menderita”

“Tapi saya rasa, kalian (para fans) tidak terlalu buruk untuk seorang yang menderita selama 20 tahun, Saya minta maaf pada pemuda yang lahir 20 tahun lalu dan hanya tahu saya sebagai satu-satunya manajer Arsenal. Saya sendiri bisa memastikan bahwa ketika dia telah berusia 40 tahun, dia akan melihat sosok manajer lainnya di klub ini.”

“Sebenarnya, saya sudah melakukan semua yang terbaik selama periode menangani klub ini, dengan komitmen, loyalitas, dan tentu saja kompetensi. Itu semua merupakan aspek penting dalam kepemimpinan saya. Saya mencoba untuk menghormati apa yang penting bagi klub ini, hormat pada semua orang, berusaha untuk terus membumi dan berusaha untuk terus membangun klub ini.” Demikian ujar Wenger dalam event yang berlangsung jelang laga Piala Liga Inggris lawan Reading.