Arsene Wenger Tentang Keputusan Pergantian Wasit tottenham vs Stoke City

Kevin FriendMenurut Manajer Arsenal, keputusan digantinya wasit yang akan memimpin pertandingan antara tottenham melawan Stoke City adalah keputusan yang kurang bijak, karena manajer asal Prancis beranggapan bahwa para wasit akan tetap bersikap Professional terkait profesinya.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menentang keputusan digantinya wasit dalam pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Stoke City akhir pekan ini. Sebagai informasi, pihak Otoritas Liga Primer Inggris memang mengambil keputusan untuk mengganti wasit pertandingan tersebut yang sebelumnya akan dipimpin oleh Kevin Friend, namun dikarenakan yang bersangkutan diketahui adalah salah seorang penggemar Leicester City, maka pihak Liga Primer memutuskan untuk mengganti saja wasit dalam laga antara Tottenham melawan Stoke City dengan Neil Swarbrick, yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Leicester, Tottenham atau Stoke City.

Tentu saja, hal itu dilakukan demi menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, bahkan tudingan para penonton kepada wasit, namun, Wenger merasa bahwa keputusan itu kurang bijak.

“Saya benar-benar menantang keputusan itu, saya secara pribadi memiliki keyakinan bahwa para wasit bisa bersikap Profesional nantinya dan kalian harus bisa adil, saya selalu menolak keputusan seperti itu” Ujar juru taktik asal Prancis kepada reporter.

Kita tahu, Leicester city dan Tottenham memang sedang bersaing untuk terus mendekati tangga juara Liga Primer Inggris musim ini. Leicester City masih duduk di peringkat pertama klasemen sementara dengan keunggulan tujuh poin atas Runner Up Sementara yang tidak lain adalah Tottenham Sendiri. Sehingga, demi menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dalam laga nanti, termasuk tudingan para penonton terkait kinerja wasit, akhirnya Kevin Friend digantikan oleh Neil Swarbrick. Di Lain sisi, Leicester City akan berhadapan dengan West Ham United.

Add Comment