Arteta Girang Sambut Kedatangan Willian di Arsenal

Resminya Willian bergabung dengan Arsenal membuat pelatih Mikel Arteta tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya. Arteta yakin pemain asal Brasil itu bakal jadi angin segar bagi tim asuhannya musim depan.

Seperti diketahui, sebelumnya Willian memang telah resmi meninggalkan Chelsea beberapa pekan lalu. Winger Tim Nasional Brazil tersebut mengakhiri masa baktinya di Klub London yang telah berlangsung selama tujuh tahun terakhir.

Kepergiannya sendiri ditengarai kontrak yang telah berakhir pada musim panas ini. Sebenarnya Chelsea berniat memperpanjang kontrak Willian, tapi tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Setelah resmi meninggalkan Chelsea, Willian sempat dikaitkan dengan beberapa klub. Namun baru-baru ini, sang winger telah dikonfirmasi resmi bergabung dengan Arsenal.

Di klub London Utara tersebut, Willian menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun. Terkait dengan kedatangan sang pemain, Arteta mengaku sangat gembira.

Pria asal Spanyol percaya bahwa Eks Chelsea ini akan jadi pembeda dalam tim asuhannya musim depan.

“Saya percaya bahwa dia akan menjadi pemain pembeda bagi kami,” ujar Arteta kepada laman resmi Arsenal.

Arteta mengakui bahwa pihaknya terus memantau Willian dalam beberapa bulan terakhir. Dalam penilaiannya, pemain Brazil itu sangat flexibel di atas lapangan.

“Kami sudah memantau dia dalam beberapa bulan terakhir. Kami memang sudah punya niatan untuk memperkuat posisi gelandang serang dan juga posisi pemain sayap kami.”

“Dia adalah pemain yang memberikan kami fleksibilitas, karena ia bisa bermain di tiga atau empat posisi yang berbeda.” Tandasnya.

Selain kemampuan teknik, Willian menurutnya juga memiliki pengalaman yang cukup banyak selama 7 tahun berkostum Chelsea.

“Dia memiliki pengalaman yang kaya dalam dunia sepakbola. Namun dia masih memiliki ambisi untuk datang ke klub kami dan berkontribusi untuk mengembalikan klub ini di tempat yang semestinya.”

“Saya benar-benar terkesan dengan pembicaraan yang saya lakukan dengannya dan juga betapa besar keinginannya untuk datang ke klub ini.” ujarnya.

Menurut informasi yang terdengar, di Arsenal nanti Willian tak lagi mengenakan nomor punggung 10 seperti yang dia kenakan di Chelsea, melainkan nomor punggung 12.