AS Monaco resmi Putus Kontrak dengan Ricardo Carvalho

Ricardo CarvalhoHal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasylev. Kendati telah resmi berpisah dengan defender timnas Portugal, namun AS Monaco sangat berterimakasih kepada Carvalho yang telah menjadi sosok amat penting dalam beberapa tahun terakhir ini.

Raksasa Ligue 1 Prancis, AS Monaco pastikan bahwa pihak klub telah resmi melepas kontrak bek veteran asal Portugal, Ricardo Carvalho dengan status bebas transfer. Tentu saja, setelah kontrak eks pemain Chelsea dan Real Madrid itu berakhir pada musim panas tahun ini, dan klub enggan memperpanjang kontraknya lagi.

Carvalho sendiri memberikan kontribusi yang cukup besar atas kebangkitan AS Monaco dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan, Wakil presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev sendiri menyebut bahwa Carvalho adalah sosok pemain yang “sangat diperlukan” di dalam tim di musim-musim terakhir, akan tetapi, pihaknya memastikan tidak akan memperbarui kontrak pemain Tim Nasional Portugal tersebut.

Klub merasa sudah waktunya untuk melakukan perubahan dengan melepas para pemain yang dianggap sudah tua.

“Kami telah mendiskusikannya dan kami memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya. Tapi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada dia atas apa yang dilakukannya untuk AS Monaco,”

“Carvalho sejatinya membawa banyak hal. Ia sangat diperlukan di dalam pertahanan kami. Tapi, sudah saatnya untuk melakukan perubahan.” ujar Vasilyev dalam sbeuah pernyataan resmi.

Sebagai informasi, Ricardo Carvalho sendiri telah tampil 43 kali untuk AS Monaco pada kampanye musim lalu ketika klub Ligue 1 Prancis itu finis di posisi ketiga, sebelum membawa Portugal memenangi Euro 2016.

Selama karirnya, Ricardo Carvalho sempat membela sejumlah raksasa Eropa, termasuk FC Porto, Chelsea dan Real Madrid diantaranya.

Add Comment