Banding Kartu Merah Luis Suarez Ditolak

Setelah sebelumnya sempat ditolak pihak RFEF, Barcelona mengajukan banding langsung ke CAS, namun Banding tersebut ditolak lagi. Dengan demikian, dipastikan striker andalan mereka bakal absen dalam pertandingan final Copa Del rey melawan Deportivo Alaves.

Banding Kartu Merah Luis Suarez Ditolak

Kartu merah yang didapat Luis Suarez pada leg kedua semi-final Copa del Rey kontra Atletico Madrid, pada akhirnya tetap berlaku. Hal tersebut dikarenakan, banding yang dilakukan pihak Barcelona kepada komite disiplin La Liga Spanyol berujung kepada penolakan.

Sebagaimana diketahui, El Pistolero memang mendapati kartu merah dalam pertandingan leg kedua babak semifinal di Camp Nou. Dalam duel kontra Atletico yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Suarez mendapat dua kartu kuning, untuk membuatnya keluar lapangan. Pelanggaran pertama terjadi akibat kontak fisiknya dengan Juanfran, sedangkan pelanggaran kedua yang menghadirkan kartu merah karena sang pemain dianggap telah menyikut Koke.

Akan tetapi, banyak pihak termasuk sang pemain sendiri, yang merasa bahwa kartu kuning kedua itu tidak perlu diberikan, dan merekamenilai tak seharusnya mendapat kartu.

“Saya menertawakan kartu kuning kedua, karena saya tidak melakukan apapun,” Demikian ujar Suarez kepada reporter selepas pertandingan

Terkait dengan hal ini, Barcelona langsung mengajukan banding kepada RFEF, namun sayang banding tersebut ditolak. Namun mereka belum menyerah, Barcelona kembali mengajukan kasus ke Pengadilan Arbritase Olahraga (CAS), tapi lagi-lagi banding ini berujung penolakan.

Alhasil, penolakan tersebut sendiri mengharuskan Suarez absen di final Copa del Rey hadapi Leganes, karena penyerang 29 tahun itu mendapat sanksi suspensi selama dua pertandingan. Adapun, partai final Copa Del Rey sendiri akan berlangsung pada 27 Mei mendatang di Estadio Vicente Calderon milik Atletico Madrid.