Barcelona dan Real Madrid Akan Kesulitan di Liga Primer

Hal tersebut dituturkan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang telah merasakan sendiri bagaimana sengit dan kerasnya persaingan untuk meraih titel Liga Primer Inggris, bahkan untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa saja membutuhkan kerja ekstra keras.

Barcelona dan Real Madrid Akan Kesulitan di Liga Primer

Real Madrid dan Barcelona mungkin dianggap sebagai dua tim terbaik dunia dalam sepuluh tahun terakhir, bahkan dalam sejarah sepakbola itu sendiri, namun mereka dipercaya tidaka akan mencapai kesuskesan jika bersaing di ajang Liga Primer inggris sekarang ini.

Sebagaimana diketahui, Kedua tim yang terlibat dalam rivalitas El Clasico tersebut memang mendominasi Spanyol dan Eropa dalam sepuluh tahun terakhir. Mereka silih berganti mendapatkan trofi La LIga Spanyol, kendati dominasinya sempat terganggu oleh Atletico Madrid dua tahun lalu.

Namun demikian, kedua tim yang bertabur bintang itu dianggap tidak akan mampu mencapai prestai serupa jika mereka bermain di ajang Premier league. Klaim tersebut dituturkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang sudah merasakan sendiri bagaimana sulitnya bersaing di Premier League, bahkan untuk mendapat tiket ke ajang Liga Champions.

“Bahkan tim-tim besar Spanyol pun akan kesulitan menjuarai Liga Primer. Tentu Madrid dan Barca akan berusaha meraih segalanya, tetapi itu akan sangat sulit,”

“Di sini, tidak ada yang pasti, intensitas tiap pertandingan sangatlah tinggi, nyaris tak dapat diprediksi bagaiman aakhirnya. Tak ada satu pun pertandingan di mana Anda bisa menang 4-0 dengan nyaman, lalu anda mengistirahatkan para pemain utama anda. Hal serupa juga tidak bisa terjadi di Bundesliga, kecuali anda adalah Bayern Munchen.” tutur pria Jerman 49 tahun ini kepada Marca.

Liverpool yang dibesutnya kini menempati peringkat ke-3 di klasemen sementara, dan tengah berjuang untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions musim depan.