Barcelona Tak Terima Dengan 3 Besar Pemain Terbaik Eropa

Cristiano RonaldoKritik tersebut dituturkan oleh Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre. Dia tidak tahu bagaimana sistem dan kriteria untuk masuk dalam kandidat tiga besar pemain terbaik UEFA, yang jelas, dia tidak setuju dengan pilihan UEFA tahun ini.

Juara bertahan La Liga spanyol dalam dua musim terakhir secara beruntun, FC Barcelona, tak terima dengan fakta bahwa tidak ada satupun nama pemain mereka dalam daftar tiga besar kandidat pemain terbaik Eropa tahun ini. Sebagaimana diketahui, UEFA sendiri memang telah merilis daftar kandidat tiga besar pemain terbaik Eropa tahun ini.

Dalam daftar tersebut sejatinya memang tidak ada nama pemain Barcelona, tiga pemain yang akan bersaing menjadi pemain terbaik benua Eropa antara lain adalah Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Gareth Bale.

Sebelumnya, memang ada dua pemain Barcelona yang dijagokan masuk dalam kandidat tiga besar, antara lain Luis Suarez dan Lionel Messi. Kedua sosok tersebut memang tampil gemilang sepanjang musim kemarin, dan memenangkan trofi La Liga juga Copa Del Rey. Namun, keduanya justru tidak berhasil menembus kandidat tiga besar, meski sukses melangkah ke 10 besar sebelumnya.

Tak Ayal, keputusan UEFA ini menghadirkan kritik tersendiri dari pihak Barcelona melalui Wakil Presiden mereka, Jordi Mestre.

”Rasanya, kandidat tiga besar pemain terbaik Eropa itu tidak tepat bagi saya. Memang, saya tidak tahu, seperti apa kriteria UEFA dalam urusan menentukan pemenangnya, namun saya tidak setuju dengan pilihan yang tersedia. Bahwa pemain kami tidak ada dalam daftar tersebut, saya rasa itu adalah skandal, klub tentu sangat marah dan kecewa dengan hal ini” Demikian kata Jordi Mestre kepada Reporter.

Jika melihat kandidat tiga besar itu, sepertinya Cristiano Ronaldo adalah yang paling berpeluang menang.

Add Comment