Barcelona Tanggapi Dipangkasnya Sanksi Embargo Transfer Madrid

Hal tersebut dituturkan oleh Presiden Raksasa Catalan, Josep Maria Bartomeu yang mengatakan bahwa pihaknya bakal memeriksa bagaimana cara Real Madrid bisa mendapat keringanan soal hukuman embargo transfer. Padahal, menurut Bartomeu, pelanggaran yang dilakukan sang rival tersebut tidak memiliki perbedaan dengan yang dilakukan Barcelona.

Barcelona Tanggapi Dipangkasnya Sanksi Embargo Transfer Madrid

Barcelona sepertinya tidak terima dengan keputusan CAS dalam memangkas sanksi embargo transfer yang dijatuhkan kepada Real Madrid terkait pelanggaran terhadap Regulasi perekrutan pemain muda Internasional dibawah usia 18 tahun. Sebagaimana penuturan Presiden Klub, Tim Catalan akan mempelajari kasus ini.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid memang dijatuhi sanksi larangan aktivitas transfer dalam dua periode ke depan, terhitung sejak Januari tahun ini setelah komisi disiplin FIFA mendapati mereka melanggar aturan terkait ‘transfer internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun. Akan tetapi, sanksi tersebut kemudian dipangkas menjadi satu periode transfer saja setelah sang juara Liga Champions melayangkan banding.

Sementara Barcelona sendiri sebelumnya pernah menghadapi Situasi Serupa, mereka disanksi dengan dua periode transfer, sempat melayangkan banding, namun banding ditolak. Tak heran jika kemudian, Presiden Josep Maria Bartomeu berencana untuk menanyakan hal ini kepada pihak pengacara terkait.

“Kami akan menemui tim pengacara, Ini adalah masalah hukum yang sama. Kami akan berbicara dengan mereka dan menanyakan apakah memang terdapat perbedaan antara kasus kami dengan Real Madrid. Saya harap memang benar-benar ada perbedaan, tapi saya tak tahu apa perbedaan yang ada apabila benar-benar memang ada.” tutur Bartomeu kepada para reporter.

Barcelona sendiri sudah sepenuhnya terlepas dari sanksi Embargo Transfer tersebut sejak musim panas tahun 2016 kemarin.