Brexit dan Dampaknya Bagi Pemain Bola Britania Raya

Liga InggrisDi tengah kemeriahan Euro 2016, masyarakat Eropa justru dikagetkan dengan referendum Brexit, atau negara-negara Britania Raya untuk keluar dari Uni Eropa. Hal tersebut memang lebih berfokus pada sektor politik dan sosial. Namun tak bisa dipungkiri Brexit juga bisa memberikan masalah kepada para pemain para pemain Britania Raya yang bermain di Eropa.

Gareth Bale contohnya. Winger asal Wales itu nantinya akan mengambil satu jatah ekstra pemain asing di Los Blancos – lantaran ia akan dianggap sebagai pemain non-Uni Eropa.

Padahal saat ini saja jatah pemain asing (non uni Eropa) Los Blancos sudah habis. Tiga slot pemain non-Uni Eropa yang ada di dalam timnya Zidane sudah diisi oleh James Rodriguez, Danilo, dan Casemiro. Mungkin jika Madrid memutuskan untuk menjual James Rodriguez, maka nasib Bale akan aman-aman saja.

Memang efek dari Brexit tak serta merta akan berpengaruh dalam waktu dekat ini. Hanya saja Madrid dikabarkan akan mengajukan perpanjangan kontrak kepada Bale dengan durasi mencapai tahun 2023 mendatang. Selama rentang waktu tersebut amat mungkin terjadi perubahan terkait status bintang Wales tersebut.

Untuk saat ini memang belum ada pengumuman resmi keluarnya Britania Raya dari Uni Eropa. Hanya saja kabar terbaru menyebutkan bahwa perhitungan cepat dari beberapa lembaga yang bisa dipertanggungjawabkan menyatakan bahwa mayoritas warga Britania Raya setuju untuk keluar dari Uni Eropa.

Add Comment