Carlo Ancelotti Punya Saran Khusus Untuk Hentikan Pergerakan Messi

MessiHanya ada satu cara yang menurut Ancelotti akan sangat efektif untuk menghentikan pergerakan seorang Lionel Messi di atas lapangan, bukan dengan man marking atau dengan sistem taktik lainnya, lalu apa?

Carlo Ancelotti, mantan manajer Real Madrid itu membeberkan tips dan saran agar bisa menghentikan pergerakan pemain terbaik dunia lima kali, Lionel Messi. Messi, 28 tahun saat ini memang menjadi Top Skorer sepanjang masa la Liga Spanyol, meski dia baru saja gagal hindarkan Barcelona dari kekalahan melawan Real Madrid di Camp Nou, tapi tetap saja, Messi adalah Messi, pemain yang selalu jadi momok menakutkan bagi tiap pertahanan lawan. Para pemain bertahan tim lawan Barcelona selalu ketar-ketir saat harus mengawal Seorang Leo Messi, karena meski dikawal dengan amat ketat, pemain argentina itu selalu mampu mencetak gol dengan cara yang luar biasa dan dalam situasi apapun. Tak heran jika banyak pelatih yang memikirkan cara hentikan seorang Lionel Messi, terkait hal ini, Carlo Ancelotti punya tips dan saran.

Kepada Goal, secara ekslusif mantan manajer AC Milan itu berbicara tentang La Pulga dan bagaimana bakat yang dimilikinya setelah beberapa kali berhadapan dengan Pemain argentina tersebut.

”Untuk mempersiapkan pertandingan menggadapi Messi adalah hal yang tidak mungkin dilakukan. Messi merupakan bakat yang fantastis, dan jika anda mempersiapkan pertandingan untuk melawan dia, maka anda harus berbicara dengan menghindari Topik tentang Messi, tentang skill dan kemampuan yang dia miliki”

”Messi adalah bakat yang luar biasa, dan jika anda berbicara kepada para pemain anda tentang skill yang dimilikinya, maka mereka justru akan menjadi takut, karena mereka berpikir bahwa Messi adalah seorang yang sangat hebat. Jadi, yang paling utama adalah menghindari pembicaraan tentang Messi dan seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Fokus pada permainan anda” Ujar Don Carletto kepada Goal.

Add Comment