CEO Borussia Dortmund Dapat Ancaman Pembunuhan

Ancaman tersebut datang sebagai buntut dari kelakuan para fans Borussia Dortmund terhadap RB Leipzig, yang menyebut mereka sebagai tim ‘maketing’ bagi Perusahaan Minuman ternama, Red Bull. Di samping itu, ancaman ini kabarnya juga bentuk perasaan kecewa supporter RB Leipzig akan pernyataan Hans Joachim Watzke beberapa waktu lalu.

CEO Borussia Dortmund Dapat Ancaman Pembunuhan

Hans Joachim Watzke, sosok yang menjabat sebagai CEO klub BVB Borussia Dortmund tersebut mengaku menerima ancaman pembunuhan. Ancaman tersebut datang dari suporter RB Leizpig setelah timnya mampu mengatasi klub kesayangan mereka dengan skor 1-0 dalam partai lanjutan Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park pada awal bulan ini.

Sebagaimana diketahui, Dortmund berhasil meraih tiga angka berkat gol tunggal Aubameyang, namun laga tersebut lebih dikenang karena ulah suporter Dortmund yang membentangkan sejumlah spanduk bernada kasar dengan bertujuan menyerang eksistensi RB Leipzig musim ini, klub yang mereka ejek sebagai ‘tim pemasaran’ dari perusahaan minuman berenergi, Red Bull.

Buntutnya, CEO Klub, Hans Joachim Watzke menerima sejumlah ancaman pembunuhan dari seseorang yang mengaku fans RB Leipzig.

“Dalam dua pekan terakhir, saya menerima banyak surat ancaman, salah satunya terbaca ‘Kami akan menggantung anda’, ’Jangan harap anda bisa sampai Jerman Timur’. Secara pribadi, sebenarnya saya tidak mempermasalahkan hal tersebut, namun ancaman itu membuat keluar saya ketakutan” Kata Watzke kepada pers.

Kabarnya juga, ancaman tersebut dilayangkan kepada Watzke menyusul pernyataan dan sindirannya beberapa waktu lalu yang kurang lebih bermaksud sama dengan perkataan para supporter Dortmund lewat spanduk dalam laga itu.

Akibat ulah dari Supporternya sendiri, Dortmund menerima sanksi berupa denda 100 Ribu Euro, dan penutupan tribun Selatan di Stadion mereka dalam laga kontra Wolfsburg akhir pekan kemarin.