Cetak Quattrick Lagi, Luis Suarez Ukir Rekor Dalam Sejarah La Liga

Luis SuarezDengan empat gol yang dilesatkannya dalam laga kontra Sporting gijon akhir pekan kemarin, Luis Suarez secara otomatis jadi pemain pertama dalam sejarah La Liga Spanyol yang mencetak Quattrick (empat gol dalam satu laga) pada dua pertandingan beruntun.

Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez, kembali ukirkan namanya dalam papan rekor sejarah La Liga Spanyol usai menggelontorkan empat gol dalam pertandingan melawan Sporting gijon akhir pekan kemarin. Seperti diketahui, setelah periode krisis yang mereka alami dalam beberapa pekan sebelumnya, Barcelona ‘mengamuk’ di dua pekan terakhir ini. Sebelumnya, mereka berhasil kalahkan Deportivo La Coruna dengan skor akhir telak 8-0, sedangkan pada pertandingan akhir pekan kemarin, raksasa Catalan itu catatkan kemenangan kompetitif, 6-0 atas Sporting Gijon. Dalam dua kemenangan luar biasa itu, penyerang Internasional Uruguay, Luis Suarez, catatkan delapan gol, masing-masing mencetak empat gol dalam tiap pertandingan yang kami maksud.

Catatan Empat gol atau yang disebut dengan istilah Quattrick dalam dua pertandingan terakhir secara beruntun rupanya melahirkan rekor anyar bagi El Pistolero. Performa Impressif itu menjadikannya sebagai pemain pertama dalam sejarah La Liga Spanyol yang mencatatkan Dua Quattrick beruntun dalam dua pertandingan.

Memang, performa Suarez sepanjang musim ini tidak bisa dipandang sebelah mata, meski Barca sedang menjalani periode yang sulit, dia tetap mampu mencatatkan banyak gol ke gawang lawan. Sepanjang musim ini di ajang La Liga, mantan pemain Liverpool itu sudah mengemas 34 gol dari total 34 pertandingan yang dia lakoni bersama Barcelona, catatan itu melampaui jumlah gol Cristiano Ronaldo di ajang yang sama.

Sedangkan di semua ajang, Suarez sudah mencetak 53 gol bersama Raksasa Catalan.

Add Comment