Chapecoense Resmi Jadi Juara Copa Sudamericana

Adalah Presiden Interim Klub Asal Brazil tersebut sendiri yang mengatakan hal ini, dimana menutur penuturan Ivan Tozzo, CONMEBOL telah bersaksi bahwa mereka akan memastikan Chapecoense menjadi kampiun Copa Sudamericana tahun ini, namun tidak diketahui, apakah akan ada perayaan atau tidak nantinya.

Chapecoense Resmi Jadi Juara Copa Sudamericana

Setelah sebelumnya masih tumpang-tindih, sekarang, sudah bisa dipastikan, partai final Copa Sudamericana yang mempertemukan Chapecoense melawan Atletico Nacional tidak akan dilangsungkan pihak Conmebol, dan trofi Juara Copa Sudamericana akan sepenuhnya diberikan kepada Chapecoense yang tentu saat ini masih diselimuti duka yang sangat mendalam.

Sebagaimana diketahui, Dunia sepakbola memang sempat berduka selama beberapa hari terakhir ini, terkait dengan kecelakaan pesawaat naas yang menawaskan 19 pemain klub Brazil, Chapecoense. Dalam kecelakaan tersebut, para staff pelatih, pelatih, dan sejumlah elemen klub serta Jurnalis dan Pemain tewas di tempat, hanya lima orang yang selamat, dan harus mendapatkan perawatan intensif sampai hari ini.

Ironisnya, kecelakaan tersebut terjadi, saat pesawat yang membawa Chapecoense tengah menuju ke Kolombia untuk melakoni leg pertama babak final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional. Sempat ada kabar bahwa partai final akan tetap digelar dengan pemain yang tersedia dari Tim U-20 Chapecoense, namun CONMEBOL kini bisa memastikan bahwa partai final tidak akan digelar, dan Trofi Juara sepenuhnya diberikan kepada Chapecoense, tentu saja atas persetujuan dari Atletico Nacional yang sebelumnya juga sempat memberikan saran serupa.

“CONMEBOL telah bersaksi bahwa mereka akan memastikan Chapecoense sebagai juara Copa Sudamericana. Selain itu, klub akan mendapat uang penghargaan sebesar dua juta dollar. Segala sesuatunya sudah dikonfirmasi. Saya tidak tahu kalau akan ada seremosi untuk penerimaan piala.” ujar zzo kepada TV Globo.