Chelsea Disarankan Bajak David De Gea

David De Gea sedang berada dalam situasi yang tak kondusif saat ini di Manchester United. Terkait hal tersebut, Chelsea disarankan memanfaatkan situasi itu untuk merekrut penjaga gawang asal Spanyol, menggantikan kepa Arrizabalaga.

Sebenarnya, David De Gea sendiri adalah sosok yang tak tergantikan dibawah mistar gawang Manchester United. Bahkan, terhitung sejak sang pemain dibeli dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2011 silam.

Akan tetapi, sejak pertangahan musim kemarin, sosok berusia 29 tahun ini memang sering melakukan kesalahan. Terbaru, De Gea bersalah atas terjadinya gol Everton dalam hasil seri 1-1.

Saat itu, pemain Spanyol secara sengaja menahan bola lebih lama, entah dengan tujuan apa. Situasi tersebut lantas dimanfaatkan pemain lawan untuk merebut bola. Berniat untuk memberikan umpan kepada rekan terdekat, bola justru membentur pemain lawan dan masuk ke gawang sendiri.

Beberapa kesalahan fatal ini disebut akan membuat Manchester United mempertimbangkan penjualan De Gea dari Old Trafford pada musim panas mendatang.

Di satu sisi, Chelsea juga punya masalah dengan kiper mereka. Penampilan Kepa Arrizabalaga cukup buruk. Bahkan, selama beberapa pekan terakhir ini dia digantikan oleh Willy Caballero, akan tetapi performa kiper Argentina itu tak memuaskan.

Karenanya, Graeme Souness meminta Chelsea untuk memanfaatkan situasi ini demi mendapatkan De Gea pada bursa transfer musim panas mendatang.

“De Gea, saya bayangkan, adalah salah satu pemain bergaji termahal di Manchester United, bisakah Anda memintanya duduk di bangku Anda terlepas berapa pun yang ia hasilkan dan tidak menjadi masalah bagi Anda? Apakah akan ada yang bersedia mengambilnya?”

“Anda melihat situasi di Chelsea dan mereka mungkin bisa mengambilnya. Ini keputusan besar dan ini adalah keputusan yang harus diputuskan manajer. Ini adalah keputusan yang sangat sangat besar.” kata Souness kepada Sky Sports.

Manchester United dipercaya tidak akan merekrut seorang penjaga gawang lagi. Mereka akan menarik Dean Henderson dari pinjaman di Sheffield United. Kiper berusia 21 tahun itu adalah hasil didikan akademu Setan merah yang tampil gemilang selama masa pinjamannya.