Chelsea Siap Belanjakan Uang Hasil Penjualan Oscar

Hal tersebut dituturkan oleh Manajer Chelsea, Antonio Conte, akan tetapi, sang juru taktik menegaskan bahwa timnya akan berbelanja secara bijak alias membeli pemain sesuai kebutuhan, meskipun dana yang tersedia bisa dikatakan lebih dari cukup.

Chelsea Siap Belanjakan Uang Hasil Penjualan Oscar

Tim Pemuncak klasemen sementara liga primer Inggris, Chelsea, mengonfirmasi akan memanfaatkan uang hasil penjualan Oscar untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin mendatang. Sebagaimana diketahui, The Blues memang mendapati keuntungan yang besar dari hasil penjualan pemain Brazil tersebut.

Sebagaimana diketahui, tidak kurang dari satu pekan yang lalu, Chelsea resmi melepas winger Internasional Brazil tersebut ke Klub Liga tiongkok, Shanghai SIPG. Dari hasil penjualan tersebut, The Blues mendapat suntikan dana segar senilai 52 Juta Poundsterling, angka yang sangat besar untuk dipergunakan belanja pemain pada kesempatan transfer januari mendatang.

Meski Conte percaya penuh pada pemain muda The Blues seperti Nathaniel Chalobah atau Ruben Lofuts-Cheek untuk mengisi posisi lowong Oscar, manajer asal Italia itu tidak menutup kemungkinan untuk aktif di bursa transfer musim dingin nanti, dari hasil penjualan oscar tersebut.

“Kami telah melepas Oscar, dan mendapatkan uang dari hasil penjualannya, namun, sangatlah penting rasanya untuk berbelanja dengan cara yang tepat. Saya ingin membeli pemain yang bisa beradaptasi dengan sistem kami. Tidak mudah untuk mencari pemain seperti itu di bursa transfer Januari. Tetapi kami bakal terus melihat setiap peluang yang ada”

“Di samping itu, ada beberapa pemain muda yang saya percayakan dalam tim ini seperti: Ruben, Chalo, kemudian [Kurt] Zouma yang sudah pulih dari cedera, lalu ada [Charly] Musonda dan Kenedy. Penting untuk bekerja sama dengan pemain seperti mereka dan menemukan solusi yang tepat,” kata Conte dalam jumpa pers jelang laga kontra Stoke City, Sabtu (31/12) esok.