Chelsea Siap Lepas N’Golo Kante, Segini Banderolnya

Usai berhasil mendatangkan sejumlah amunisi anyar pada musim panas ini, Chelsea dikabarkan siap melepas N’Golo Kante pada musim panas ini. Tapi The Blues menetapkan banderol dengan nilai cukup tinggi untuk gelandang Tim Nasional Prancis tersebut.

Sebenarnya, Kante adalah salah satu pemain yang bagus. Sebelum bergabung dengan Chelsea, dia berhasil antarkan Leicester City jadi juara Premier Legue di musim 2015/16.

Karena performa apiknya saat itulah Chelsea kemudian merekrut pemain Prancis ini di musim panas 2016. Pada musim pertamanya, sang gelandang langsung membantu The Blues meraih gelar Premier League.

Namun belakangan, situasi Kante di Stamford Bridge memang sedikit ironis. Selain cedera kambuhan, Kante kerap absen pada musim lalu karena Frank Lampard tak terlalu mengandalkannya di lini tengah.

Alhasil, situasi tersebut mulai memunculkan spekulasi kepergian sang pemain dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Spekulasi ini semakin menguat seiring dengan keberhasilan klub merekrut sejumlah amunisi anyar pada musim panas ini seperti Hakim Ziyech, Timo Werner dan lainnya.

Chelsea pun dipercaya tidak keberatan untuk melego Kante pada musim panas ini. The Express menyebut bahwa The Blues memasang harga senilai 80 juta poundsterling atau kurang lebih Rp 1,5 Triliun untuk pemain Tim Nasional Prancis tersebut.

Chelsea memang tengah membutuhkan dana segar dalam jumlah banyak untuk menutupi pengeluaran gila-gilaan yang sudah mereka lakukan musim panas ini.

Dipercaya hasil penjualan Kante nanti dipakai untuk merampungkan transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Sejauh ini, kabarnya ada tim raksasa Serie A, Inter Milan yang tertarik untuk memboyong Kante ke Giuseppe Meazza. Ketertarikan Nerazzurri ditengarai minat dari pelatih mereka Antonio Conte.

Disebutkan bahwa mantan pelatih Chelsea tersebut mendesak Inter Milan untuk menggaet Kante guna makin memperkuat lini tengah timnya musom depan.

Perlu diketahui, Kante memang merupakan salah satu juru kunci permainan Conte di Chelsea saat menjadi juara Premier League pada musim 2016/17 lalu. Wajar saja jika sang juru taktik menginginkan gelandang 29 tahun itu lagi di klub barunya.