HomeBerita

Claudio Bravo Tak Gentar Hadapi Kritik

Claudio Bravo Tak Gentar Hadapi Kritik
Like Tweet Pin it Share Share Email

Ditegaskan oleh mantan penjaga gawang andalan Barcelona, bahwa dirinya sama sekali tidak terpengaruh oleh kritik yang ada. Bravo sadar bahwa setiap kekalahan yang diderita Manchester City, para pengkritik akan selalu berusaha untuk mencari kesalahan, termasuk kesalahan dirinya.

Claudio Bravo Tak Gentar Hadapi Kritik

Claudio Bravo menegaskan bahwa dirinya siap menerma kritik yang terus menerpanya dalam awal kariernya di Etihad Stadium. Sebagaimana diketahui, sejak musim panas kemarin, Bravo memang telah menjadi kiper andalan Manchester City, namun belakangan, performanya kerap jadi sasaran kritik media dan pandit sepakbola Inggris.

Kiper Internasional Chile berusia 32 tahun itu didatangkan dari Barcelona pada musim panas kemarin, setelah klub melepas Joe Hart ke Torino sebagai pinjaman. Kendati menjadi kiper nomor satu di Etihad, Bravo kerap dicerca menyusul performanya yang tidak sesuai harapan, di antaranya adalah saat kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan, masing-masing saat berhadapan dengan Leicester city, dan Chelsea pada awal bulan ini.

Namun, Bravo tak pernah menyerah pada mereka para pengkritik, dan menegaskan bahwa hal tersebut sama sekali tak mempengaruhi performanya di atas lapangan.

“saya bisa katakan, bahwa kritik sama sekali tidak bisa memberikan pengaruh untuk saya. Ketika Anda menderita hasil buruk, para pengkritik akan berusaha untuk selalu mencari kesalahan Anda. Tetapi kami semua di sini kalem, termasuk saya. Kami percaya penuh pada manajer dan pada diri sendiri. Sepakbola adalah kerja kolektif, segala hasil merupakan tanggung jawab tim. Kita lihat saja di akhir musim nanti apakah hasil kerja keras kami bakal terbayar lunas,” ungkap kiper asal Cile itu kepada Sky Sports, Selasa (20/12).

Adapun Manchester city sendiri pada akhirnya berhasil kembali ke jalur positif setelah kemenangan kontra Arsenal, kini mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara.