CR7 Diklaim sama Sekali Tak Bantu Portugal di Final Euro 2016

Cristiano RonaldoAdalah pelatih Manchester United, Jose Mourinho yang menganggap bahwa aksi Cristiano Ronaldo saat mengarahkan rekan-rekannya di partai final Piala Euro 2016 kemarin hanyalah kelakuan berlebihan dari seorang pemain, dimana tugas itu adalah tugas dari pelatih bukan pemain.

Kapten Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo disebut sama sekali tidak membantu tim seleccao saat berlaga di partai final Piala Euro 2016 kemarin. Hal ini terkait dengan aksi sang bintang Real Madrid saat mengarahkan rekan-rekannya di pinggir lapangan jelang berakhirnya pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Pemain Real Madrid tersebut memang sudah ditarik keluar pada menit 25 terkait dengan cedera yang dia dapati usai mendapat tekel brutal dari Dimitri Payet, ketika Portugal menjalani partai final lawan Tim Tuan Rumah Prancis di ajang Piala Euro 2016. Cristiano Ronaldo sendiri kemudian tampak berdiri di tepi lapangan memberikan instruksi pada pemain bak seorang pelatih.

Banyak yang melayangkan pujian terhadap sikapnya itu, namun tidak sedikit juga yang justru mengkritiknya. Bahkan, Menurut jose Mourinho sebagai pelatih berpengalaman asal Portugal, hal itu hanya sebuah emosi yang meluap ketika Portugal hampir menjadi juara. Adapun yang mengarahkan tim, tetaplah menjadi tugas sang pelatih Fernando Santos, bukan pemain, entah kapten atau pemain yang duduk di bench.

“Cristiano Ronaldo sama sekali tak membantu apapun dengan melakukan hal seperti itu di menit terakhir dalam final Euro. Disana sejatinya 11 pemain yang melaksanakan tugasnya di atas lapangan, dan orang yang bertugas mengarahkan tim hanyalah seorang pelatih,”

“Dalam pandangan saya pribadi, hal tersebut hanya emosi yang berlebihan dari seseorang yang melihat timnya hampir meraih target yang diinginkan semua orang,” ujar Mourinho seperti dikutip dari ESPN.

Add Comment