Cristiano Ronaldo Harusnya Gabung Arsenal

Sosok yang kini menjadi mega Bintang Real Madrid itu bahkan sempat menjalani sesi latihan sebanyak dua kali di Arsenal, dia juga sempat bertemu dengan Thierry Henry, sayang sekali, ketika negosiasi dilakukan, Arsenal justru tidak memiliki cukup uang untuk menebus Cristiano Ronaldo yang masih sangat muda ketika itu.

Cristiano Ronaldo Harusnya Gabung Arsenal

Cristiano Ronaldo, superstar asal Portugal tersebut memang dikenal sebagai sosok pemain terbaik dunia saat ini yang selalu menjadi andalan Real Madrid. Namun tahukah anda, bahwa ternyata pemain kelahiran Madeira, Portugal itu harusnya menjadi bagian dari Arsenal, demikian berdasarkan klaim dari salah seorang mantan Scout The Gunners, Damien Comolli.

Namun, kesempatan yang datang untuk Arsenal itu terjadi saat Cristiano Ronaldo masih berusia 15 tahun, atau ketika sang pemain belum bergabugn dengan Manchester United.

“Pertama kali saya melihat Cristiano, dia masih berusia 15 tahun dan bermain di Turnamen Montaigu, dia bertandaign melawan Jepang, dan saya bertanya dalam hati, ‘siapa gerangan bocah yang satu ini?’. Saat turun minum, saya menelpon teman saya di Portugal, berkata bahwa saya melihat seorang pemain muda yang fenomenal”

“Saya tidak pernah melihat seorang pemain sebagus itu sejak Thierry Henry, dia kemudian datang ke Camp Latihan Arsenal sebanyak dua kali. Saat itu, tidak ada orang yang tahu, dia bertemu dengan Thierry, sosok idolanya ketika itu. Sayangnya, saat diminta untuk melakukan Transfer, Arsenal tidak punya uang yang cukup”

”beberapa bulan kemudian, Manchester United dan sporting menjalani laga persahabatan di Lisbon, Ronaldo mampu mengalahkan United, dan Sir Alex ferguson langsung berkata ’Dia harus bergabung dengan Klub ini’” Demikian kenang Comolli sebagaimana dikutip SFR Sport.