Cristiano Ronaldo Hebat, Tapi Tidak Sejenius Lionel Messi

ronaldo and messiPendapat tersebut sejatinya dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Real madrid, Angel Cappa. Menurutnya, Lionel Messi adalah seorang pencetak gol yang bisa melakukan banyak hal di atas lapangan. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang hanya mampu mencetak gol saja.

Mega Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memang diakui sebagai pemain terbaik Real Madrid dan sosok pencetak gol ulung, namun dia tidak sejenius Lionel Messi, yang kita tahu sebagai rival utamanya dalam beberapa tahun terakhir.

Messi dan Ronaldo memang kerap dibandingkan publik satu sama lain dari segi statistik dan trofi yang pernah mereka raih. Cristiano Ronaldo sendiri bisa dikatakan sudah memenangi semua gelar di Level Klub dan Internasional, kecuali Piala Dunia. Tahun ini, dia dianggap sebagai kandidat terkuat peraih FIFA Ballon d’Or usai membawa Portugal raih trofi Euro 2016, dan Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa.

Kendati demikian, salah seorang mantan pemain Real Madrid, Angel Cappa, justru berpendapat bahwa Cristiano Ronaldo tidak sejenius Lionel Messi.

“Messi adalah sosok pemain yang sangat jenius. Namun selain jenius ia juga punya pengetahuan yang luar biasa. Dia telah berhasil tumbuh sebagai seorang pemain yang hebat. Dimana dia tidak hanya menjadi sekedar seorang pencetak gol, seperti apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Sekarang, dia bisa melakukan lebih dari itu,”

” di Real Madrid Ronaldo adalah sosok pemain terbaik, demikian halnya dengan Zidane, namun Messi mampu mencetak gol dengan berbagai cara berbeda.” Ujar Cappa pada Goal international.

Lionel messi sendiri gagal membawa Argentina menjuarai Copa America Centenario 2016, padahal sudah mencapai babak final. Hal tersebut membuat Messi mengambil keputusan untuk pensiun dari Timnas Argentina.

Add Comment