David Luiz Mungkin Jadi Pelatih Setelah Pensiun

Hal tersebut dituturkan pemain Chelsea saat ditanya mengenai rencananya selepas gantung sepatu nanti. Bek berusia 29 tahun juga memiliki niatan untuk menetap di kota Lisbon, karena suasana dan tempat disana tidak jauh berbeda dengan negaranya, Brazil.

David Luiz Mungkin Jadi Pelatih Setelah Pensiun

Di tengah-tengah usaha Chelsea untuk terus mempertahankan singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini, salah seorang bek andalan tim arahan Antonio Conte, David Luiz belum lama mengatakan bahwa dirinya akan tetap menatap opsi untuk menjadi pelatih, selepas gantung sepatu nanti.

Sebagaimana diketahui, David Luiz memang tengah menjalani periode keduanya di Chelsea, setelah raksasa Premier League itu mendatangkannya dari Paris Saint-Germain lewat banderol 30 Juta poundsterling pada musim panas kemarin.

Dibawah arahan Manajer Antonio Conte, Bek Internasional Brazil tampil cemerlang, setidaknya dia konsisten menghuni tim utama. Manajer Italia menggunakan formasi 3-4-3 yang membuat Luiz tampil bersinar. Mantan pemain Benfica itu masih berusia 29 tahun saat ini, dan dianggap sebagai salah satu proyek jangka panjang Chelsea.

Akan tetapi, belum lama David Luiz mendapatkan pertanyaan mengenai rencananya setelah gantung sepatu nanti. Mantan pemain Paris Saint-Germain ini masih belum tahu persis, tapi dia mungkin akan terus terlibat dalam dunia sepakbola dan mencoba peruntungan sebagai pelatih.

“sejauh ini masih belum terpikirkan apa yang akan saya lakukan setelah pensiun nanti, tapi saya akan tetap terlibat dalam sepakbola, mungkin menjadi pelatih. Saya mungkin akan tinggal di Eropa, itu tergantung, namun saya suka di Lisbon. Kota di sana luar biasa dan mereka juga punya pantai di sana, karena kota itu sangat mirip dengan Brazil” Demikian tutur Luiz menurut laman resmi klub.