Dibandingkan Lukaku, Lacazette Lebih Bagus untuk Arsenal

Arsenal telah berhasil mendatangkan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon sejak beberapa hari yang lalu. Transfer ini mendapat reaksi positif dari sejumlah pihak, termasuk dari salah seorang mantan pemain mereka, Adrian Clarke. Bahkan, menurutnya, Lacazette jauh lebih baik bagi Arsenal, ketimbang Striker Belgia, Romelu Lukaku.

Dibandingkan Lukaku, Lacazette Lebih Bagus untuk Arsenal

Sebagaimana diketahui, The Gunners harus merogoh kocek sebesar 52 Juta Poundsterling pada bursa ransfer musim panas ini untuk hanya mendatangkan satu pemain saja, yang mana pemain tersebut sendiri tidak lain adalah Alexandre Lacazette.

Sebelumnya, Arsenal sendiri sempat dikaitkan dengan Striker Internasonal Belgia milik Everton, Romelu Lukaku. Namun, eks pemain Chelsea tersebut dipercaya lebih condong merapat ke klub rival, Manchester United. Karenanya, Arsenal kemudian mengambil langkah cepat untuk mendaratkan Lacazette.

Meski demikian, Clarke yakin bahwa Arsenal telah mengambil keputusan yang tepat dengan mendatangkan pemain sekelas Lacazette, karena menurutnya, striker asal Prancis tersebut merupakan sosok pemain yang lebih baik dibandingkan Lukaku.

“Ia terbukti di Liga Primer Inggris. Saya rasa ia adalah orang yang sangat cocok. Di Arsenal, saya lebih memilih Lacazette karena ia adalah pemain yang lebih teliti. Ia nakal, di belakang.”

“Dengan Romelu Lukaku, saya tidak merasa pegangan permainannya sangat bagus. Saya rasa ia cocok dengan sisi serangan balik Romelu Lukaku. Saya rasa dengan Arsenal yang merupakan tim dengan basis penguasaan bola, Manchester United adalah tim dengan basis penguasaan bola juga.” ujar Clarke kepada talkSPORT.

Musim lalu adalah musim tersubur bagi Lacazette bersama Lyon, dimana dia berhasil mengemas 32 gol dari total 44 penampilannya di semua ajang bersama dengan klub Prancis.