Dimitri Payet Resmi Kembali ke Marseille

Klub Prancis sepakat dengan mahar senilai 25 Juta poundsterling yang ditetapkan oleh The Hammers, dan Payet telah sepakat untuk kontrak berdurasi empat setengah tahun bersama mantan klubnya usai berhasil lalui tes medis di Velodrome.

Dimitri Payet Resmi Kembali ke Marseille

Setelah sekian lama hanya terdengar sebagai spekulasi belaka, akhirnya masa depan gelandang Internasional Prancis, Dimitri Payet, terjawab sudah. Pemain yang telah membela West Ham United selama satu setengah musim terakhir ini memutuskan untuk kembali ke mantan klubnya, tepat sebelum mencoba tantangan di Premier League, Olympique Marseille.

Sebagaimana diketahui, Payet merapat ke Premier League setelah ditebus West Ham united dari Marseille pada musim panas tahun 2015 lalu. Dia kemudian tampil gemilang bersama dengan The Hammers pada musim 2015/16 di ajang Premier League, kemudian, performa positifnya berlanjut di ajang Piala Euro 2016 bersama Timnas Prancis.

Sempat diminati sejumlah klub, Namun, sang pemain memutuskan tetap bertahan bersama The Hammers. Akan tetapi, Situasi Klub yang terbilang tidak kondusif disinyalir pada akhirnya membuat sang pemain menimbang opsi hengkang. Payet pun secara terbuka menuturkan keinginannya utnuk meninggalkan London Stadium, dan enggan bermain bagi the Hammers.

Banyak tim yang dikaitkan oleh Payet sepanjang musim dingin ini, namun mantan klubnya, Marseille memang yang paling dekat untuk mengamankan jasa sang pemain. Setelah proses negosiasi yang berlangsung cukup lama, pada akhirnya sang pemain sepakat untuk kembali ke Stade Velodrome.

Marseille sendiri telah sepakat untuk mahar senilai 25 Juta Poundsterling yang telah ditetapkan oleh West Ham United untuk pemain berusia 29 tahun itu. Lewat akun twitter resminya, Marseille mengkonfirmasi kedatangan sang mantan pemain.

”Selamat datang kembali Payet!” demikian kicau Marseille sembari mengunggah foto teranyar sang pemain dengan seragam klub.