Disebut Mata Duitan, Ini Kata Neymar Jr

Menerima pinangan Paris saint-Germain yang menjamin gaji sebesar 40 Juta euro per musim, membuat public beranggapan bahwa winger Brazil, Neymar Jr tak ubahnya adalah seorang mata duitan. Namun, mantan pemain santos tersebut sendiri enggan dianggap demikian.

Disebut Mata Duitan, Ini Kata Neymar Jr

Sebagaimana diketahui, Neymar Jr telah sepakat untuk merapat ke Paris Saint-Germain setelah yang bersangkutan ditebus lewat banderol 222 juta Euro beberapa hari yang lalu. Sejumlah pihak menganggap bahwa keputusan pemain Brazil untuk meninggalkan Barcelona demi bergabung dengan Paris Saint-Germain , merupakan sebuah langkah mundur.

Tak heran jika banyak pihak juga yang menganggap bahwa uang adalah hal utama dibalik keputusan transfer tersebut. Wajar saja, Paris Saint-Germain telah menjamin gaji sebesar 40 Juta Euro per musim kepada Neymar dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun ke depan.

Namun, Neymar sendiri enggan disebut demikian, uang bukanlah alasan dibalik keputusannya menerima tawaran dari Paris Saint-Germain, dan orang-orang yang kenal baik dengan dirinya tentu tidak akan berkata demikian.

“Anggapan itu muncul karena mereka tidak mengenal saya dengan baik. Sangat disayangkan ada yang berpikiran demikian. Saya bukan orang yang termotivasi karena uang, melainkan karena kebahagiaan dan tantangan,”

“Saya termotivasi [uang] karena kehidupan masa kecil saya yang miskin? TIdak, tidak sama sekali. Saya hanya merasa senang dan tersanjung karena mereka percaya pada kemampuan saya dan membawa saya ke klub sebesar PSG,” Tegas sang golden Boy tersebut.

Neymar Jr, 25 tahun, bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam. Selama empat tahun membela raksasa catalan, yang bersangkutan telah memenangkan delapan trofi bergengsi, termasuk Treble winner yang diraih Barcelona pada tahun 2015 lalu.