HomeBerita

Ditahan Imbang Swansea, Manchester United Kelelahan

Ditahan Imbang Swansea, Manchester United Kelelahan
Like Tweet Pin it Share Share Email

Hal tersebut dituturkan oleh manajer Jose Mourinho yang sama sekali tidak mau menyalahkan para pemainnya terkait dengan kegagalan mengemas tiga angka dalam partai tersebut. Hasil itu dianggap sebagai suatu hal yang wajar, mengingat United telah menjalani 9 partai di bulan April dengan jumlah pemain yang berkurang karena cedera.

Ditahan Imbang Swansea, Manchester United Kelelahan

Manchester United gagal mengemas poin penuh saat menjamu Swansea City dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Bermain di Old Trafford Stadium, skuat besutan jose Mourinho itu harus puas dengan skor imbang 1-1, bahkan mereka nyaris telan kekalahan andai saja Anthony Martial tidak dilanggar dalam kotak terlarang yang kemudian menghadiahkan penalti bagi Tim Tuan Rumah.

Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang tim tamu, skor pun mejadi imbang 1-1. Selepas pertandingan, Pelatih Jose Mourinho enggan menyoroti performa tim asuhannya, karena dia mengerti, para pemain kelelahan usai melalui sembilan pertandingan di sepanjang bulan April, dengan jumlah personil yang terus berkurang karena cedera.

“bukannya kami tidak terlihat sedang kelelahan, namun faktanya memang demikian, jika kalian lebih menganalisa performa kami, maka kelelahan adalah salah satu faktor utama hasil imbang ini, namun Anda tidak bisa melakukan itu, Anda tidak bisa menganalisa performa kami karena itu di luar konteks.”

“Faktanya adalah, kami bermain sebanyak 9 pertandingan di sepanjang bulan April ini, dengan 22 pemain saja, yang mana jumlah itu terus berkurang karena ada beberapa dari mereka yang mengalami cedera. Para pemain sangat, sangat kelelahan. Jadi, saya tidak bisa membicarakan soal performa.”

“Apakah anda melihat, Ashley Young dan Jesse Lingard bermain lebih bugar ketimbang pemain lain? Tentu saja, mereka tidak bermain di pertandingan terakhir. Sekarang ini kami berada dalam situasi yang sangat sulit namun pemain saya mengerahkan segalanya, dan saya harus jujur, bahwa saya lebih dari sekedar senang dengan performa mereka tersebut.”

“saya cukup lihai dalam hal membahas performa para pemain, dan saya harus akui bahwa mereka adalah pemain yang berani, mereka mengerahkan segalanya sekali lagi. Tengah pekan ini, kami akan kembali bermain di laga penting (melawan Celta Vigo di Liga Europa)” bukanya kepada MUTV.