Dorong Offisial Pertandingan, Wenger Terancam Sanksi

Pelatih asal Prancis mengaku amat menyesal akan tindakan tak terpujinya itu, namun Wenger merasa bahwa seharusnya wasit tidak sampai mengusirnya dari sisi lapangan. Kini, sang pelatih harus bersiap diri menerima sanksi yang mungkin lebih berat lagi terkait tindakannya itu.

Dorong Offisial Pertandingan, Wenger Terancam Sanksi

Arsene Wenger terancam mendapatkan hukuman dari FA menyusul perbuatannya terhadap ofisial keempat Anthony Taylor dalam kemenangan Arsenal 2-1 atas Burnley, Ahad (22/1) kemarin. Seperti diketahui, Wenger memang sempat diusir dari lapangan usai melayangkan protes keras keputusan wasit menghadiahkan penalti untuk Burnley pada menit ketiga injury time laga di Emirates, bahkan manajer asal Prancis Sampai mendorong salah satu offisial pertandingan.

Memang, pada akhirnya Arsenal adalah pihak yang beruntung setelah sukses mengemas tiga poin berkat penalti Alexis sanchez di masa injury time, dan selepas pertandingan Wenger mengaku menyesal atas tindakan tak terpujinya itu.

“Saya menyesali segalanya. Saya seharusnya tutup mulut, diam, dan menyingkir. Saya meminta maaf untuk itu,” demikian kata Wenger sebagaimana dilansir The Guardian..

“Sebenarnya, itu sama sekali tidak buruk. Saya mengucapkan sesuatu yang Anda dengar setiap hari dalam sepakbola. Secara keseluruhan, dalam sembilan dari sepuluh kejadian seperti itu, dan biasanya tidak akan diusir dari lapangan, namun biarlah, karena mungkin saya seharusnya tutup mulut.”

“Saya merasa cukup tenang di sepanjang pertandingan, bahkan lebih dari biasanya. Tetapi hanya dalam dua atau tiga menit terakhir tersebut…”

Penalti yang dieksekusi Andy Gray berhasil membuat Burnley samakan kedudukan, namun tepat sebelum pluit panjang berbunyi, Arsenal mendapati hadiah penalti, dan Alexis Sanchez berhasil mengamankan tiga poin bagi the Gunners.