Edin Dzeko Sedikit Lagi Samai Messi dan Lewandowski

Dengan torehan 30 golnya, bomber andalan AS Roma itu kini menjadi pemain keempat dari lima liga top Eropa yang mencetak minimal 30 gol di semua kompetisi musim ini. Dia semakin dekat dengan torehan gol para striker top sekelas Messi , Lewandowski dan Edinson Cavani.

Edin Dzeko Sedikit Lagi Samai Messi dan Lewandowski

Edin Dzeko, penyerang andalan AS Roma tersebut memang kembali berhasil menunjukkan ketajamannya musim ini. Meski sempat ’terbuang’ dari manchester City, namun faktanya, Striker Bosnia-Herzegovina saat ini sudah mendekati catatan Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Sebagaimana diketahui, AS Roma baru saja berhasil mengemas kemenangan telak 3-0 di kandang Palermo pada giornata 28 Serie A, Senin dinihari WIB (13/3) kemarin. Dalam kemenangan tersebut, Edin Dzeko menyumbang satu gol untuk Roma. Nah faktanya, gol tersebut adalah gol ke-30 sang pemain di sepanjang musim 2016/17 pada semua kompetisi.

Nah, sejauh ini, faktanya Baru ada empat pemain dari liga-liga top Eropa yang telah mencetak 30 gol atau lebih di semua turnamen resmi musim ini. Empat pemain itu adalah Messi, Cavani, Lewandowski dan Dzeko, hal tersebut berarti, Dzeko sudah sangat dekat untuk menyamai level Lionel Messi, Cavani dan Lewandowski.

Gol terbanyak di 5 liga top Eropa :

39 – Lionel Messi (Barcelona)
38 – Edinson Cavani (PSG)
33 – Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
30 – Edin Dzeko (AS Roma).

Lionel Messi memang sudah mencetak 39 gol musim ini, antara lain terdiri dari 23 gol di La Liga, 11 gol di Liga Champions, empat gol di Copa del Rey dan satu gol di Supercopa de Espana. Sementara Dzeko mencetak 30 gol dengan rincian, 20 Gol di ajang Serie A Italia, Dua gol diantaranya di ajang Coppa Italia, sementara 8 gol dia cetak di Pentas Eropa (Liga Champions dan Liga Europa).