Empat Pemain Termahal Dalam Sejarah Paris Saint-Germain

Angel di MariaParis Saint-Germain, Raksasa Ligue 1 Prancis yang menjadi juara bertahan pada kompetisi tersebut dalam empat musim terakhir secara beruntun, dikenal sebagai salah satu klub adidaya dalam tiap edisi bursa transfer. Mereka akan dengan mudah mendatangkan pemain yang dibanderol dengan harga tinggi. Dalam sejarahnya, Paris Saint-Germain telah mencatatkan beberapa rekor transfer pembelian termahal. Lantas, siapa saja pemain yang masuk dalam jajaran rekor tersebut? Ini Dia ulasan selengkapnya.

1. Edinson Cavani

Pemain Tim Nasional Uruguay ini masih menempati peringkat pertama dalam daftar pembelian termahal dalam sejarah Les Parisiens. Rekor tersebut diciptakan Cavani saat sepakat bergabung dengan Paris Saint-germain pada tahun 2013 silam. Saat itu, yang bersangkutan ditebus dari Napoli dengan mahar senilai 64,5 Juta Euro.

2. Angel di Maria

Sedangkan, Di tempat kedua ada Winger Tim Nasional Argentina , Angel Di Maria. Pemain yang ditebus dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2015 kemarin ini sejatinya membuat Paris Saint-Germain harus kehilangan dana sebesar 63 Juta Euro.

3. David Luiz

Setelah merasa tak cocok dengan Jose Mourinho di Chelsea, Bek Internasional Brasil ini langsung hijrah ke Paris untuk bergabung dengan Paris saint-Germain. Dimana, dia ditebus seharga 49,5 Juta Euro oleh raksasa Ligue 1 Prancis tersebut.

4. Javier Pastore

Saat membangun skuat penuh bintang, Paris saint-Germain tak hanya mendatangkan Ibra dari Serie A Italia, mereka juga datangkan bintang Palermo, Javier Pastore seharga 42 Juta Euro. Sampai sekarang, pemain Argentina ini masih berada di urutan keempat dalam daftar pemain termahal sepanjang masa PSG.

5. Thiago Silva

Sedangkan yang terakhir adalah Bek Internasional Brasil, Thiago Silva, yang mereka datangkan dari AC Milan dengan mahar senilai 42 Juta Euro.

Add Comment