Enrique Sebut El Clasico Bukan Penentu Gelar

Kendati kedua tim duduk berdampingan di Klasemen sementara La Liga Spanyol saat ini, atau jelang berlangsungnya El Clasico, namun pelatih Luis Enrique menolak anggapan yang mengatakan bahwa hasil pertandingan nanti akan mempengaruhi siapa yang finish di tempat pertama pada akhir musim mendatang.

Enrique Sebut El Clasico Bukan Penentu Gelar

Super Grant El Classico akan berlangsung sebentar lagi, pertemuan antara dua raksasa la Liga spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Saking tingginya atmosfer pertandingan tersebut, hasil akhirnya dianggap sebagai penentu dari juara la Liga Spanyol di akhir musim nanti. Namun, manajer Barcelona, Luis Enrique tidak sepakat dengan anggapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barcelona versus Real Madrid memang selalu menyita perhatian dunia. Keduanya akan saling berhadapan dalam laga bertajuk Jornada ke-14 La Liga Spanyol malam nanti (03/12) waktu setempat, di Estadio Camp Nou, Barcelona. Jelang berlangsungnya pertandingan yang diprediksi akan berjalan sengit itu, ada sejumah komentar yang menyebut bahwa pemenang laga El Clasico nanti akan sangat berpengaruh pada klasemen akhir la Liga.

Namun, pelatih Barcelona, Luis Enrique tak sejalan dengan anggapan ini, meskipun memang, saat ini kedua tim duduk berdampingan di klasemen sementara, dengan Real Madrid sebagai pemuncak, dengan keunggulan enam poin atas rival abadi mereka tersebut.

“Terlepas dari hasil nanti, saya tidak berpikir siapa pun dapat mengatakan ini menentukan. Ini laga ke-14, tentu Madrid bisa mengambil keunggulan yang menarik tapi apa pun hasilnya saya tak berpikir ini akan menentukan di liga.

“Laga ini adalah peluang untuk mengalahkan Real Madrid dan mendekat di puncak tabel, tidak lebih dari itu. Penting untuk memenangkan El Clasico karena mereka lawan dengan aspirasi yang sama seperti kami, tapi berpikir menang akan mengakhiri kritik justru tidak akan terjadi. Akan selalu ada kritik untuk kami.” kata Enrique dalam konferensi pers.