Ernesto Valverde Minta Barcelona Lupakan Neymar JR

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sepertinya tidak ingin para pemain atau fans nya terus bermuram dan diselimuti perasaan kecewa setelah klub kesayangan mereka kehilangan salah satu bintangnya, Neymar Jr. Sang manajer pun meminta kepada Barcelona untuk sepenuhnya melupakan pemain Brazil tersebut.

Ernesto Valverde Minta Barcelona Lupakan Neymar JR

Sebagaimana diketahui, raksasa catalan tersebut pada akhirnya memang harus merelakan kepergian bintang berusia 25 tahun tersebut , setelah yang bersangkutan menyepakati pinangan dari klub Prancis, Paris Saint-Germain pada tengah pekan kemarin.

Kendatipun klub mendapatkan keuntungan yang berlimpah dari penjualan Neymar, sebagaimana Paris Saint-Germain menebusnya dengan angka 222 Juta euro pada musim panas kemarin, raksasa catalan tentu kecewa dengan keputusan yang diambil sang pemain dan merasa kesal ditinggalkan salah satu bintang andalan mereka dalam empat musim terakhir.

Hal itu pun tak dibantah oleh pelatih baru Barca, Ernesto Valverde, yang mengaku lebih suka jika Neymar bertahan. Akan tetapi, mantan juru taktik Athletic Bilbo tersebut enggan terus memikirkan keputusan Neymar, dan ingin agar klub terus move on, melupakan eks bintang kesayangan mereka tersebut.

“Semua orang bebas memilih takdir mereka. Neymar sudah memilih takdirnya sendiri dan kami mendoakan yang terbaik. Kami tentu akan senang dia bertahan di sini, tapi kami harus membuka lembaran baru. Untuk terus meraih prestasi, Anda tidak perlu melihat ke belakang tapi apa yang ada di depan. Beberapa pintu sudah ditutup, tapi yang lain terbuka,” tutur Valverde, seperti dikutip Marca.

Adapun, Ernesto Valverde sendiri direkrut untuk menggantikan Luis Enrique sejak musim panas ini. Partai pertama yang akan sangat menantang bagi sang pemain adalah Piala Super Spanyol melawan Real Madrid dalam dua pertemuan.