Eusebio di Francisco Resmi Tangani AS Roma

AS Roma akhirnya menjadikan nyata spekulasi yang terdengar belakangan ini tentang sosok suksesor Luciano Spalletti. Sebagaimana berita yang beredar, mereka akan menunjuk pelatih Sassuolo, Eusebio di Francisco, dan benar saja, sosok berusia 47 tahun itu baru saja resmi diumumkan sebagai pelatih anyar klub Ibu Kota.

Eusebio di Francisco Resmi Tangani AS Roma

Sebagaimana diketahui, AS Roma memang telah sepakat untuk berpisah dengan manajer mereka dalam satu setengah musim terakhir, Luciano Spalletti. Kesepakatan ini tercapai setelah sang manajer tidak mau memperpanjang masa kontraknya bersama dengan Gialorossi, padahal di musim terakhirnya, dia mampu membawa klub menjadi pesaing berat Juventus di puncak klasemen, kendati akhirnya finish di peringkat kedua.

Seiring dengan kepergian Spalletti yang terelakkan lagi, muncul nama pelatih sassuolo, Eusebio Francisco yang diyakini akan jadi peramu taktik anyar AS Roma musim depan. Setelah sekian lama hanya terdengar sebagai spekulasi saja, akhirnya, Di Francisco benar-benar menukangi mantan klubnya saat masih aktif bermain dulu.

Menurut informasi yang dirilis resmi pihak AS Roma, pelatih berusia 47 tahun itu diikat kontrak berdurasi dua tahun, atau sampai tahun 2019 mendatang.

“Saya amat sangat senang bisa kembali ke Roma, untuk melatih klub yang selalu berarti besar bagi saya, Saya berterima kasih kepada presiden Pallotta dan semua direktur untuk kesempatan ini. Saya akan memberi segalanya untuk memastikan tim mendapat hasil yang layak.” ujar Di Francesco seperti yang dilansir laman resmi klub.

Sosok kelahiran Pescara ini sempat berkostum Roma selama empat musim, berperan sebagai gelandang, ia bergabung dengan klub pada 1997 dan hengkang pada 2001. Di Francesco mengemas total 129 pertandingan – mencetak 16 gol – dan juga membantu klub meraih gelar juara Scudetto pada 2000/01.