Federasi Sepakbola Prancis Ingin Zidane tangani Timnas

Prestasi yang ditorehkan Zinedine Zidane dalam dua musim terakhir sebagai pelatih Real Madrid rupanya membuat Tim Nasional Prancis tertarik untuk mempekerjakannya di kursi pelatih. Setidaknya ketertarikan tersebut dituturkan langsung oleh Presiden federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet belum lama ini.

Federasi Sepakbola Prancis Ingin Zidane tangani Timnas

Zinedine Zidane memang merupakan seorang legenda Prancis serta Real Madrid, dia kemudian ditunjuk untuk menukangi tim utama Los blancos sejak januari 2016 lalu untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Meski datang di pertengahan musim, Zidane berhasil memenangkan titel Liga Champions Eropa bagi raksasa Spanyol tersebut. Sedangkan, pada musim keduanya, dia berhasil memenangkan titel La Liga serta mempertahankan trofi Liga Champions Eropa.

Prestasi gemilangnya tersebut membuat Real Madrid akan memberikan kontrak baru kepada Zidane, bahkan, Presiden Los Blancos, Florentino Perez, siap memberinya kontrak seumur hidup. Meski demikian, Presiden FFF, Noel Le Graet, melihat Zidanee seagai sosok yang tepat untuk menangani tim Nasional Prancis di masa mendatang.

“Itu adalah kelanjutan yang logis, Kemungkinan suatu hari nanti ia akan tertarik. Untuk saat ini saya pikir dia masih punya banyak hal yang bisa ia berikan kepada Real dan klub tersebut sangat cocok dengannya.”

“Saya tidak percaya dengan apa yang ia lakukan. Saya berbicara dengannya dua tau tiga tahun lalu, dan saat itu saya menyarankannya untuk melatih Bordeaux atau klub lain untuk memulai karirnya sebagai pelatih di klub Ligue 1 atau tim lain yang tidak terlalu besar.” jawab Graet kepada RMC Radio ketika ditanya terkait kemungkinan Zidane menjadi pelatih Prancis di masa depan.

Zidane sendiri mencatatkan 100 caps bersama dengan Les Bleus, dimana pada periode tersebut dia berhasil mempersembahkan satu titel Piala Dunia di tahun 1998 silam, dan memenangkan Euro 2000.