Francesco Totti Sulit Ambil Keputusan Pensiun dari Sepakbola

TottiSi Kulit bundar dirasakan Totti sudah sangat melekat pada kakinya, sehingga akan sulit untuk melepaskan semua kenangan dan tahun-tahun indah yang telah dia lalui sebagai pesepakbola, baik itu di level klub maupun di level Internasional.

Kapten sekaligus Legenda Hidup AS Roma, Francesco Totti, mengakui bahwa sangat sulit rasanya untuk mengambil keputusan gantung sepatu alias pensiun dari pentas Internasional. Totti yang kini berusia 39 tahun memang diyakini akan mengambil keputusan tersebut di penghujung musim 2016/17 mendatang, saat usianya sudah menginjak 41 tahun.

Sedikit berbicara tentang Totti, dia adalah sosok Legenda hidup AS Roma, yang telah memulai karirnya sebagai pemain sepakbola Professional bersama dengan Gialorossi sejak tahun 1992 silam. Dia juga pernah membela Tim Nasional Italia pada periode tahun 1998 hingga tahun 2006, dan memenangkan satu Trofi Piala Dunia bersama Azzuri, pada tahun 2006 silam di Jerman.

Sementara bersama AS Roma, pada petualangannya yang sudah memasuki tahun ke-24, Totti baru memenangkan satu gelar Serie A Italia. Namun, terlepas dari semua catatan yang masih minim tersebut, Totti masih enggan melepas baju zirah sepakbola yang telah dia kenakan selama ini.

Dengan kata lain, sang Maestro begitu sulit untuk mengambil keputusan untuk pensiun dari pentas Internasional. Menurutnya, Bola sudah begitu melekat di kakinya, sehingga sulit untuk melepasnya begitu saja, tanpa sedikitpun berpikir untuk kembali.

“Saat anda akan pensiun dari sepakbola, akan ada sesuatu yang terkunci di kepala anda. Anda akan merasa menyerah memiliki bola yang biasanya melekat di kaki anda” Demikian kata Totti sebagaimana dilansir La Republicca.

Totti sendiri telah memainkan lebih dari 700 caps di sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola Professional.


Add Comment