Frank Lampard Kaget Matic Dijual ke Klub Rival

Chelsea telah resmi melepas salah seorang gelandang andalan mereka, Nemanja Matic, menuju klub Rival, Manchester United, pada bursa transfer musim panas ini. Keputusan tersebut sejatinya cukup mengejutkan beberapa pihak, termasuk diantaranya legenda klub, Frank Lampard.

Frank Lampard Kaget Matic Dijual ke Klub Rival

Seperti diketahui, Gelandang Internasional Serbia tersebut telah resmi merapat ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun ini, setelah tercapainya kesepakatan dengan Chelsea yang melibatkan angka 40 Juta Euro. Tentu saja, kepergian Matic ini sangat disayangkan sejumlah pihak, mengingat yang bersangkutan cukup berperan dalam kesuksesan Chelsea di tiga tahun terakhir, termasuk musim kemarin, saat memenangkan titel Liga Primer Inggris.

Pelatih Antonio Conte sendiri mengakui hal tersebut, belum lagi mengingat fakta bahwa suksesor sang pemain, Tiemou Bakayoko juga belum pulih dari cedera lutut sejak membela AS Monaco musim kemarin. Situasi ini membuat gelandang Frank Lampard merasa bingung sekaligus Kaget, karena bekas klubnya begitu saja membiarkan salah seorang bintang andalan mereka hengkang.

“Saya terkejut karena menjual pemain ke rival langsung bukan hal wajar. Pernah juga terjadi kesepakatan besar ketika Chelsea melepas Petr Cech ke Arsenal. Orang-orang di klub sepertinya memikirkan hal itu sebenar dan kemudian kehilangan respek pada Petr dan apa yang telah ia lakukan, dan dengan situasi [Thibaut] Courtois, mereka membiarkannya pergi.

“Ini tidak kelihatan sama, tapi di saat bersamaan kita tidak tahu apakah Matic ingin pergi atau tidak. Apakah ini mimpinya untuk pergi dan main untuk Manchester United? Apakah ia ingin tantangan baru di usia 29?” kata pandit BT Sport ini kepada ESPN FC.

Di Manchester United, Matic nantinya akan bereuni dengan mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho yang sejak musim kemarin memang resmi menukangi Setan Merah.