Gagal Eksekusi Penalti, Simone Zaza Minta Maaf

ZazaPenyerang muda Juventus tersebut merasa sudah sangat yakin bakal mampu taklukan Neuer, dia juga sudah mengirim sang kiper Jerman ke arah yang salah, namun, teknik eksekusi yang biasa dia lakukan itu justru melambung jauh di atas mistar, sangat kecewa, dan Zaza meminta maaf kepada semua pihak, terutama fans Azzuri.

Simone Zaza, Striker Timnas Italia ini memohon maaf setelah dirinya menjadi salah satu pemain yang gagal mencetak gol dalam babak adu penalti melawan Jerman di perempat final Euro 2016. Sebagaimana diketahui, Jerman dan Italia saling berhadapan di babak perempat final Turnamen empat tahunan yang digelar di Prancis tersebut. Jerman pada awalnya berhasil unggul di menit ke-65 lewat gol yang dicetak Mesut Ozil, namun, tak lama berselang, Italia mampu menyamakan kedudukan lewat penalti yang dieksekusi Leonardo Bonucci.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim tidak kunjung mencetak gol sampai babak tambahan waktu. Di babak adu penalti ini, Jerman akhirnya menang dengan skor 6-5 usai empat penendang Penalti Italia mengalami kegagalan, salah satunya adalah Simone Zaza. Ya, alih-alih menipu Neuer, penyerang muda Juventus tersebut justru mendapati bola yang ditendangnya melambung di atas mistar gawang.

Terkait kegagalan tersebut, Zaza juga mengaku sangat kecewa, bahkan menjadi kekecewaan terbesar dalam karirnya, dia memohon maaf kepada seluruh fans timnas Italia.

“saya selalu mengambil penalti saya dengan cara seperti itu, dan saya merasa yakin bisa mencetak gol. Saya telah mengarahkan Neuer ke arah yang salah, namun sayang, bola yang saya tendang justru melambung terlalu tinggi, ini akan sulit namun saya tidak bisa melupakannya, saya ingin para fans Italia tahu bahwa kami sudah melakukan semuanya”

“Saya gagal dalam penalti yang palng penting dalam karir saya, dan ini akan terus menghantui saya seumur hidup” Kata Zaza.

Add Comment