Gonzalo Higuain Nyaman Dengan taktik Baru Juve

Striker Internasional Argentina mengakui, bahwa dengan skema tersebut, harus ada banyak pemain yang membantu pertahanan, dan untungnya, sejumlah rekannya memiliki kemampuan untuk membantu pertahanan, jadi taktik tersebut berjalan dengan baik.

Gonzalo Higuain Nyaman Dengan taktik Baru Juve

Gonzalo Higuain, striker anyar Juventus itu mengaku nyaman saat bermain dengan taktik anyar yang diterapkan Max Allegri dalam laga terbaru melawan lazio pekan kemarin. Striker asal Argetnina itu sendiri memang pada akhirnya berhasil mencetak satu gol ke gawang Lazio.

Sebagaimana diketahui, sang juara bertahan secara meyakinkan berhasil menaklukkan Lazio 2-0, pada giornata 21 Serie A Italia, Minggu (23/1) malam WIB. Kemenangan tersebut melahirkan tiga poin yang semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A Italia musim ini. Sepanjang pertandingan, Juve nyaris tak mendapat ancaman, lewat kuasa bola hingga 60 persen.

Uniknya, dalam pertandingan tersebut, pelatih Max allegri secara mengejutkan menerapkan taktik yang tidak biasa, 4-2-3-1. Sebuah reaksi pelatih Juve, Massimiliano Allegri, atas kekalahan dari Fiorentina pekan lalu. Sang ujung tombak, Gonzalo Higuain, yang mencetak satu gol di partai itu mengaku nyaman dengan formasi anyar I Bianconeri. Dia juga yakin bahwa rekan-rekanya tidak akan menemui masalah bermain dengan skema seperti itu.

“Tentu saja, kami selalu yakin terhadap diri sendiri, dan normal rasanya ketika kami mengubah sistem permainan kami mejadi lebih menyerang. Konsekuensinya adalah selain bermain dengan jauh lebih ofensif, kami juga wajib cepat turun ke belakang membantu pertahanan. Dalam pertandingan tadi, kami telah menunjukkan bahwa kami memang bisa bermain dengan skema seperti itu,” ujar Higuain, seperti dikutip Sky Sports Italia.