Gonzalo Higuain Terpilih Jadi Pemain terbaik Juventus Musim ini

Kendati tampil buruk pada pertandingan final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid beberapa hari yang lalu, tapi para Juventini sepertinya tetap mengapresiasi performa apik dari penyerang Argentina, gonzalo Higuain. Pasalnya, mantan pemain Napoli itu baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Juventus untuk kampanye musim 2016/17 ini.

Gonzalo Higuain Terpilih Jadi Pemain terbaik Juventus Musim ini

Sebagaimana diketahui, Gonzalo higuain ditebus dari Napoli pada bursa transfer musim panas kemarin dengan banderol senilai 90 Juta Euro. Dengan banderol yang teramat besar tersebut, Higuain mampu membayar kepercayaan Juventus dengan mencatatkan 32 gol dan empat assist. Lewat torehan tersebut, Pemain Argentina mengantarkan Juventus meraih titel Serie A Italia dan Coppa Italia serta melangkah sampai ke babak final Liga Champions Eropa.

Meskipun dia tidak tampil bagus pada partai puncak bahkan mendapatkan banyak kritik, tapi El Pipita tetap berhasil memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Juventus musim ini pilihan para fans. Dalam keberhasilannya tersebut, Higuain mengalahkan dua kompetitornya, yakni Gianluigi Buffon dan Mario Mandzukic, yang juga menampilkan performa luar biasa musim ini dengan nyaris raih treble winners.

Sayangnya penggawa internasional Argentina itu menampilkan performa antiklimaks di partai final Liga Champions, tatkala Juve kalah 4-1 dari Real Madrid. Meski mampu hasilkan assist untuk gol Mandzukic, pegerakannya tumpul di depan. Bagaimanapun secara keseluruhan Higuain sudah tampilkan performa luar biasa di musim debutnya, untuk klub sebesar Juventus

Higuain sendiri telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Juventus, yang aka membuatnya bertahan di Turin sampai tahun 2021 mendatang. Namun, sang pemain bisa saja meninggalkan Juventus jika dia ditebus dengan banderol sesuai pada kesempatan bursa transfern.