Guardiola Juga Setuju Bakal Ada Yang tebus Klausul Messi

Seiring dengan ‘loyalitas’ seorang Neymar Jr yang dtelah ditebus dengan kocek tinggi oleh Paris Saint-Germain, banyak yang beranggapan bintang sebesar dan seloyal Lionel Messi pun juga bisa tergoyahkan. Hal ini juga disepakati manajer Manchester City, Pep Guardiola yang pernah mengecap sukses saat bekerja sama dengan La Pulga di Tim Catalan.

Guardiola Juga Setuju Bakal Ada Yang tebus Klausul Messi

Seperti diketahui, Barcelona baru saja kehilangan Neymar Jr, sebagaimana bintang brazil tersebut meninggalkan Catalan hanya selang satu tahun setelah menyepakati kontrak baru. Dia ditebus lewat banderol tak kurang dari 222 juta euro, sebagaimana ankga tersebut memang tertera sebagai klausul pelepasan sang pemain dalam kontrak barunya tahun kemarin.

Sementara itu, situasi Lionel Messi di Barcelona tidak jauh berbeda, dengan sisa kontrak yang lebih pendek dari Neymar, satu tahun saja. Memang, pada juli kemarin, Barcelona mengklaim bahwa Messi sudah sepakat untuk kontrak baru sampai tahun 2021 mendatang, namun sejauh ini belum ada hitam di atas putih, yang artinya Messi belum menandatangani kontrak barunya.

Sementara dalam kontrak sebelumnya, Messi memiliki klausul pelepasan sebesar 300 Juta euro, dimana angka tersebut ‘hanya’ 78 Juta euro lebih banyak dari klausul pelepasan Neymar yang ditebus PSG beberapa waktu lalu. Jika PSG saja bisa menebus Neymar dengan banderol setinggi itu, maka bukan tidak mungkin juga ada klub yang rela mengguyur Barcelona untuk mendaratkan Messi dengan dana sebesar 300 Juta euro.

Hal ini disetujui oleh mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola,

“Saya tidak tahu. Seseorang mungkin akan melakukannya jika mereka punya uang dan berniat membelanjakannya. Hal tersebut mungkin terjadi.” Ujar pelatih asal Catalan selepas pertandingan melawan Everton di Etihad.