Guardiola tepis Rumor Virgil Van Dijk

Bagi mantan juru taktik Barcelona tersebut, mendatangkan Van Dijk ke Etihad pada bursa transfer musim dingin janauri mendatang adalah hal yang mustahil direalisasikan. Namun, Pep sendiri tak menampik fakta bahwa dirinya memang tertarik dengan kualitas bel tengah asal belanda tersebut.

Guardiola tepis Rumor Virgil Van Dijk

Virgin Van Dijk, bek andalan Southmpton ini berhasil tampil gemilang di ajang liga primer Inggris sejak bergulirnya musim 2016/17 ini. Sempat muncul kabar bahwa Raksasa Liga Primer, Manchester City, tertarik untuk mererkrutnya, namun Arsitek The Eastland, Pep Guardiola, menangkis spekulasi tersebut.

Sebagai informasi, Bek tengah berusia 25 tahun asal Belanda tersebut adalah salah satu pemain yang didatangkan Southampton pada bursa transfer musim panas tahun 2015 kemarin. Dia ditebus dari Glasgow Celtics, dan langsung menjadi bagian dari tim utama The Saints sejak hari pertama. Yang bersangkutan sendiri terus tampil konsisten sampai awal musim ini.

Tak heran jika kemudian, banyak tim yang dikaitkan dengan dirinya jelang dibukanya jendela transfer musim dingin tahun ini, The Eastlands dikabarkan sebagai salah satu peminat serius bek Southampton asal Belanda tersebut, yang diharapkan bisa menjadi solusi untuk menambal lini belakang mereka yang keropos. Namun, Guardiola mengaku ia tidak mau menggaet Van Dijk pada bursa Januari 2017 mendatang.

“Bulan depan, Van Dijk di sini? Kami akan pergi ke Southampton untuk bermain melawan mereka? Ia tak akan datang ke sini bulan depan, mustahil. Karena dia adalah pemain Southampton dan kami tidak menginginkannya sekarang.” tutur sang bos dalam konferensi pers jelang partai Boxing Day kontra Hull City.

Kabarnya, Selain Manchester City, ada juga Liverpool yang dipercaya sangat tertarik mendapatkan servis pemain berusia 25 tahun yang dibanderol dengan mahar 50 Juta Poundsterling tersebut.