Harga Neymar hanya 17,6 Juta Euro, Tidak Lebih

NeymarHal tersebut dituturkan oleh salah seorang wakil Presiden Barcelona, Susana Monje. Dia merasa keheranan, tentang darimana datangnya informasi mengenai membengkaknya nilai transfer Neymar yang dibayarkan Barcelona kepada Santos pada tahun 2013 silam.

Juara bertahan La Liga Spanyol dalam dua musim terakhir, FC Barcelona sepertinya masih terus bersikukuh dengan pendapat mereka, bahwa mereka tidak membayar mahal untuk mendapatkan pemain timnas Brasil, Neymar dari Santos pada tahun 2013 silam. Pada sejumlah kesempatan, raksasa catalan tersebut berkali-kali menyatakan bahwa Neymar dibeli dengan harga yang relatif murah.

Seperti yang sudah diketahui, Proses Transfer Neymar memang telah menghadirkan masalah yang berbelit-belit bagi Raksasa catalan tersebut. Setelah mendatangkan Neymar dari Santos pada 2013, berbagai masalah hukum datang silih berganti mengganggu Mereka.

Menurut informasi yang terdengar selama ini, Ada banyak pembayaran rahasia yang dilakukan Barca dalam transfer itu. Karena proses pembayaran yang bersifat rahasia, para petugas pajak di Brasil dan Spanyol menemukan sejumlah pos dana yang harusnya dikenakan pajak namun tidak dibayarkan.

Kabarnya, jika dikalkulasikan secara menyeluruh, Barcelona harus mengeluarkan uang yang sangat besar untuk Neymar. Bahkan, menurut informasi yang beredar, tanpa kisaran gaji saja, Barcelona sudah merilis dana sebesar 86 Juta Euro untuk Neymar. namun hal itu dibantah oleh Wakil presiden bidang ekonomi Barca; Susana Monje. Dia bersikukuh bahwa Barca hanya membayar 17,6 Juta Euro saja untuk pemain Brasil tersebut.

“Transfer Neymar merupakan sebuah operasi transfer yang hebat menurut saya. Kami sendiri telah berhasil mendapatkan seorang pemain finalis Ballon d’Or. Saya sendiri juga mengucapkan selamat kepada Neymar yang memilih Barca padahal dia mendapat tawaran dari banyak klub lain. Saya hanya tidak setuju dengan nilai yang kerap disebut di media. Saya sendiri heran dan tidak tahu dari mana angka 86 juta itu datang. Kami membayar 17,3 juta ditambah dua juta euro untuk pemain tersebut,” terang Monje kepada Sport.

Add Comment