Harga Terlalu Mahal Bikin Barca mundur dari Perburuan Pogba

Paul PogbaHal itu dibeberkan oleh Direktur Barcelona, Ariedo Braida yang sekaligus menjelaskan bahwa banderol tinggi seperti itu akan hadirkan tekanan yang sangat besar bagi sang pemain, dimana hal tersebut juga menjadi alasan mengapa Barca urungkan niat datangkan Pogba.

Banderol yang terlalu tinggi ternyata menjadi alasan utama dibalik keputusan Barcelona mengurungkan rencana mereka untuk datangkan gelandang nyentrik asal Prancis, Paul Pogba. Seperti diketahui, Pogba memang dibanderol dengan angka sangat tinggi, 120 Juta Euro, sudah termasuk komisi untuk Agen Transfernya, Mino Raiola.

Sebagai informasi, Sang juara bertahan La Liga Spanyol sejatinya memang sempat dikaitkan dengan potensi pembelian gelandang berusia 23 tahun tersebut dalam satu musim terkahir, tapi saat jendela transfer tahun ini dibuka, mereka lebih memilih mendatangkan Andrea Gomes dari Valencia.

Pogba sendiri kemudian resmi ditebus oleh raksaas Liga primer dan Mantan klubnya, Manchester United yang memecahkan rekor transfer dunia dengan menggelontorkan dana hingga €105 juta kepada Juventus. Dikatakan oleh Direktur olahraga Barca, Ariedo Braida, bahwa Banderol tinggi itulah yang membuat Barca mundur dari perburuan Pogba.

“Barcelona mundur dari perburuan Pogba atas dasar alasan ekonomi, tidak ada bahasan lagi soal kualitasnya dan menurut saya pribadi, dia akan mampu menyatu di Manchester United, tapi jelas juga akan ada kritikan setiap kali dirinya tampil kurang maksimal. Orang-orang akan terus terpaku pada banderol yang dipasang untuknya dan menuntutnya agar selalu menang dan itu sangat mustahil.”

“Sejumlah figur sepakbola memang tampak marah. Tidak ada pemain yang layak dihargai dengan banderol setinggi itu. Ketika Anda mencapai level tersebut, kita seperti menjauh dari kehidupan normal. Sebenarnya, hal ini hanya berbicara tentang sebuah operasi €150 juta jika kami memasukkan nilai gaji.”

“Anda tidak akan pernah tahu bagaimana seorang pemain bakal bereaksi dengan nilai transfer semahal itu. Mungkin tak akan menghadirkan pengaruh baginya, tapi tekanan yang ada akan luar biasa.” Demikian ujar Ariedo Braida kepada La Gazzetta dello Sport.

Add Comment