Henry Terkesan Dengan performa Firimino di Liverpool

Pelatih Everton yang juga merupakan legenda Barcelona itu sama sekali tak meragukan kemampuan Cristiano Ronaldo, seorang striker hebat menurutnya, akan tetapi, Messi adalah pemain yang lebih komplet, dia bisa membuat rekan-rekannya menjadi lebih baik hari ke hari.

Henry Terkesan Dengan performa Firimino di Liverpool

Pentolan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, baru saja kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia oleh FIFA dan France Football, akan tetapi, banyak yang menganggap bahwa sosok pemain terbaik dunia sebenarnya adalah Lionel Messi,. Anggapan yang sama juga datang dari salah seorang pelatih di Premier League, Ronald Koeman.

Seperti diketahui, tahun 2016 kemarin memang berjalan sangat baik bahkan sangat sempurna bagi pemain Real Madrid, dia memenangkan trofi Liga Champions Eropa dan Piala Euro 2016 di tahun yang sama. Maka tak heran jika Cristiano Ronaldo kemudian memenangkan Trofi ballon d’Or untuk kali ke-empat dalam karirnya.

Koeman sendiri mengakui kehebatan Cristiano Ronaldo, seorang striker yang sangat luar biasa, namun demikian, bagi dirinya, Messi adalah pemain yang lebih komplet, sosok pemain yang bisa mengubah performa dan kualitas rekan-rekannya menjadi lebih baik dari hari ke hari.

”Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat bagus, striker yang hebat, tapi saya rasa messi lebih komplet, dia lebih teknikal. Dia bisa membuat orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik, dan dia melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh Cristiano”

“Semua penghargaan ini banyak hubungannya dengan marketing, itu adalah sesuatu yang global dan meski saya menghormati mereka, mereka sepertinya hampir selalu memberikan penghargaan pada pencetak gol terbanyak yang sudah memenangkan trofi juara.” Demikian ujar pelatih Everton yang juga dikenal sebagai salah seorang legenda Barcelona, sebagaimana dilansir Sports.