HomeBerita

Henry Terkesan Dengan performa Firimino di Liverpool

Henry Terkesan Dengan performa Firimino di Liverpool
Like Tweet Pin it Share Share Email

Dalam pandangan sang legenda Arsenal, pemain Internasional Brazil itu adalah salah satu pemain favorit manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Henry merasa terkesan dengan bagaimana cara Firmino dalam mengobrak-abrik pertahanan Manchester United dalam Derby North West pekan kemarin.

Henry Terkesan Dengan performa Firimino di Liverpool

Roberto Firmino, gelandang asal Brazil ini mungkin tidak sepopuler Zlatan Ibrahimivic, atau tidak semahal banderol Paul Pogba, tapi dia selalu bisa bermain konsisten bagi timnya sekarang, Liverpool. Hal ini membuat salah seorang legenda Arsenal, Thierry Henry, merasa terkesan dengan pemain Liverpool tersebut.

Sebagaimana diketahui, Roberto Firmino bergabung dengan Liverpool usai ditebus dari Hoffenheim pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, Awalnya , sang pemain asal Brazil kesulitan dalam beradaptasi, sampai akhirnya, Jurgen Klopp mengambil alih kursi pelatih sejak Novermber menggantikan brendan Rodgers. Sejak saat itulah, Firmino tampil konsisten dan menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan dari skuat utama The reds.

Hal yang sama juga terjadi sejak awal musim ini, dan dalam pertandingan terkininya bersama Liverpool, Firmino bermain gemilang melawan Manchester United, kendati pada akhirnya The Reds harus bermain imbang 1-1 di markas sang Rival abadi. Performa Firmino dalam laga tersebut membuat Henry terkesan.

“Firmino adalah pemain favorit Jurgen Klopp. Bukan karena dia memiliki kualitas Zlatan Ibrahimovic, tapi apa yang dia lakukan di lini tengah luar biasa, Saya kagum dengan apa yang dia lakukan, pada banyak waktu. Cara dia berlari meneror pertahanan United luar biasa,” demikian ujar Henry kepada Reporter.

Liverpool awalnya unggul lebih dulu lewat penalti James Milner, sebelum akhirnya kemenangan mereka digagalkan united di akhir laga lewat gol Zlatan Ibrahimovic.