Hungaria Pecundangi Austria 2-0

HunggariaDi laga grup F, Hungaria secara mengejutkan berhasil menumbangkan Austria dengan skor telak 2-0. Duel dua tim yang pernah menjadi satu negara ini digelar di Nouveau Stade de Bordeaux pada hari Selasa (14/06).

Hungaria yang berstatus sebagai tim underdog mampu memberikan kejutan kepada Austria yang notabenenya lebih diunggulkan. Adam Szalai dan Zoltan Stieber menjadi pahlawan kemenangan Hungaria.

Sejatinya di awal laga, Austria sudah tampil menekan barisan pertahanan Hungaria. Bintang mereka, David Alaba bahkan sudah menebar teror di menit ke-2. Sayangnya tembakan Alaba membentur tiang gawang. Hungaria yang terkejut dengan serangan cepat Austria berusaha untuk bermain sabar dan membangun serangan lebih rapi. Pressing ketat diperagakan oleh anak-anak Hungaria yang membuat Austria kesulitan untuk mengembangkan permaianan.

Meskipun kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga peluit turun minum dibunyikan kedua sama-sama tak mampu mencetak gol.

Di babak kedua, Hungaria mengambil inisiatif untuk meneyrang lebih dulu. Austria pun kalang kabut, hingga akhirnya pada menit 62 gawang Austria jebol lewat aksi Adam Szalai. Upaya Austria untuk mengejar ketertinggalan pun semakin sulit saat Aleksandar Dragovic mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-65. Bermain dengan 10 orang pemain, Austria tak bisa mengembangkan serangan secara optimal.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Hungaria. Jelang laga usai, Hungaia menambah keunggulan melalui Zoltan Stieber melalui serangan balik cepat. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Austria: Almer; Klein, Dragovic, Hinteregger, Fuchs; Baumgartliner, Alaba; Harnik (Schopf, 78′), Junozovic (Sabitzer, 58′), Arnautovic; Janko (Okotie, 63′).

Susunan Pemain Hungaria: Kiraly; Fiola, Guzmics, Lang, Kadar; Gera; Nemeth (Pinter, 87′), Nagy, Kleinheisler (Stieberat, 79′), Dzsudzsak; Szalai (Priskin, 68′).

Add Comment